KARYA BHAKTI TNI KORAMIL 01/JEPARA “LANCARKAN PEREKONOMIAN WARGA” BUKA AKSES JALAN BARU



Gb. Karya Bhakti TNI Koramil 01/Jepara, Bersama-sama dengan 3 anggota Polsek Jepara kota, perangkat Kelurahan Bapangan, Linmas, ormas dan warga Sokolimo Bapangan buka akses jalan baru di Dukuh Sokolimo Rt 01/05 Kelurahan Bapangan, Jepara kota, Minggu (16/02/2020).



Jepara – Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto pimpin langsung Pelaksanaan Progam Kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil Koramil 01/Jepara Semester 1 Tahun 2020 di Dukuh Sokolimo Rt 01/05 Kelurahan Bapangan, Jepara kota, Minggu (16/02/2020).

Karya bhakti yang bertema “Melalui Karya Bakti Yang Adaptif Kita Ciptakan Ruang Juang dan Kondisi Juang Yang Tangguh”, tersebut diikuti oleh seluruh anggota Koramil 01/Jepara, 3 anggota Polsek Jepara kota, perangkat Kelurahan Bapangan, Linmas, ormas dan warga Sokolimo Bapangan.

Sebelumnya, Babinsa setempat Serda Suwono sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, baik dari warga, Tokoh masyarakat dan pihak pemerintah kelurahan untuk membuka lahan di Sokolimo menjadi jalan.

Menurut Danramil, karya bhakti kali ini membuka lahan tidur untuk akses jalan umum, dimana tanah sebelumnya merupakan milik warga yang dihibahkan untuk pembuatan jalan.

“Inilah bukti semangat gotong royong warga Sokolimo, dimana sebelumnya jalan ini berupa lahan kosong. Setelah ada kesepakatan warga untuk membuka jalan ini menjadi lebih lebar, kita bantu pengerjaannya,” ujarnya.

Danramil menambahkan, karya bhakti yang dilakukan dengan membuat parit dan membangun pondasi batas pinggir jalan sepanjang 100 meter. Dan untuk pembuatan jalan selebar 2,5 meter.

“Saya pribadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga dengan adanya jalan ini dapat memperlancar roda perekononiam warga. Tetap guyub dan semangat,” imbuh Danramil.

(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion