TANGGAP BENCANA BANJIR, BABINSA JATISARI CEK DE BIT AIR DI BENDUNGAN ROMBONG


Jepara – Hujan yang terjadi sejak semalam, mengakibatkan debet air di beberapa sungai yang ada di wilayah Kabupaten Jepara naik. Salah satunya sungai Rombong yang ada di wilayah kecamatan Nalumsari.
                                                     
Sebagai seorang Babinsa yang harus tanggap bencana banjir, Koptu M Afif Babinsa Jatisari Koramil 05/Mayong mengecek kondisi debet air di Bendungan Sungai Rombong bersama penjaga bendungan Abdul, yang terletak di Dukuh Jatisari Lor RT 04/01 Desa Jatisari, Kecamatan Nalumsari.

Koptu Afif mengatakan,” Curah hujan yang tinggi menyebabkan debit air di Bendungan Rombong mengalami kenaikan Siaga Hijau. Kenaikan debit air ini terjadi sejak pagi tadi.”

“Saat ini masuk level Siaga Hijau dan tren naik. Karena adanya hujan yang terjadi sejak semalam. Tapi kondisi ini masih dalam kategory normal,” kata Babinsa kelahiran Semarang ini, Kamis (20/02/2020).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan dari warga di sekitar bantaran Sungai Rombong, terkait genangan air atau banjir pada pemukiman maupun persawahan. “Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada genangan air di pemukiman warga. Semoga wilayah kita tetap aman dari bencana,” tandasnya.


(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion