JOON GENTHONG GELAR PELATIHAN RELAKSASI BOBOK REMPAH DI TENGAH MARAKNYA COVID-19


Semarang-  Di era yang serba modern banyak yang dilakukan Tim Medis dalam menangani pasiennya dengan pengobatan modern/medis, dimana peralatan yang serba modern untuk mendukung dalam penyembuhan pasien dari penyakit yang dideritanya. Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh sosok pria yang bernama Joon Gehthong (44), salah satu terapis tradisional sekaligus Ketua Battra Supranatural Nusantara, yang sudah malang  melintang dalam menangani pasiennya.

Dengan metode pengobatan tradisional/alternatif, Joon genthing menggabungkan dengan ramuan tradisional rempah/empon-empon dan pasiennyapun cukup banyak.

Pujo Jatmiko demikian nama asli Joon Genthong pria yang rela melepaskan pekerjaannya yang sebelumnya sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta demi menekuni pekerjaan yang sekarang ia geluti sebagai seorang terapis.

" Saya resent dari pekerjaan saya sebelumnya karena mau fokus total diterapis, kebetulan  langganan saya sudah banyak dan menyita waktu saya sehingga saya harus total dalam hal ini," ujarnya saat menerimaLPK Trankonmasi.com di tempat prakteknya di jalan Mulawarman V /10, Bulusan Kec. Tembalang  Semarang.

Joon Genthong barusan selesai mengadakan pelatihan Terapi Bobok Rempah dan relaksasi alam yang digelar di Kendal di rumah Bunda Mustika yang beralamat di Magelung RT 01, RW 08, Kaliwungu, Kendal Jateng.Semarang, Rabu (25/3/2020).

Kepada LPK. Trankonmasi.com,  Joon menuturkan, "Kami menggelar pelatihan bobok rempah dan relaksasi alam atas inisiatif pasien kami yang dikendal, namun karena sekarang ini maraknya Covid-19, dan pemerintah pusat maupun daerah memberlakukan kebijakan selama penyebaran virus corona/ covid-19 tidak.memperbolehkan kumpul.kumpul atau kerumunan yang melibatkan orang banyak.  Namun kami mengadakan pelatihan ini saya batasi pesertanya kebetulan yang ikut 5 orang jadi tetap kami laksananakan. Sebetulnya sih yang rencananya mau ikut banyak namun adanya sebaran virus corona saya tidak berani dengan peserta dalam jumlah banyak nanti bisa bisa di bubarkan aparat dikira tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah, kami sebagai warga yang baik tetap taat dengan aturan,  memang karena kondisi saat ini saja maka saya batasi pesertanya " ujarnya.


Menurut Joon Genthong  pelatihan yang digelar semata mata untuk membantu peserta dengan biaya yang cukup terjangkau, kami sifatnya sosial demi kemaslahatan umat, dapat membawa kebaikan saat terjun kemasyarakat nantinya.

Adapun materi pelatihan saya diantaranya cara membuat bobok atau lulur dari rempa- rempah bahannya, cara membuat minuman rempah, cara membuat minyak terapi yang mantap harum dan relaks lalu relaksasi alam dan karomah," pungkasnya.

Semua peserta pelatihan mengucapkan banyak terima kasih dan merasa puas dan mantap usai mengikuti pelatihan yang di sampaikan Join Genthong, semoga bermanfaat buat umat. #


Taufiq.W.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion