KORAMIL 01/JEPARA LAKUKAN SOSIALISASI LANGKAH ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 DI PUSAT KERAMAIAN JEPARA



Jepara – Berbagai langkah dan upaya dilakukan oleh  sejumlah anggota TNI jajaran Koramil Kodim 0719/Jepara guna antisipasi penyebaran virus corona. Dengan berkendaraan keliling kewilaah binaan, menggunakan pengeras suara di masjid atau musholla.

Senin (23/03/2020).
Di bawah komando langsung Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto, mereka mendatangi warga yang berada di Alun-alun I Jepara dan toko swalayan Saudara Swalayan Kecamatan Jepara.

Himbauan dan seruan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, bila perlu memakai masker, tetapmenjaga stamina tubuh. Selain itu juga untuk menghindari kerumunan orang, menunda acara yang melibatkan banyak warga dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.
Disamping melakukan sosialisasi kepada masyarakat, anggota Koramil membagikan hans sanitizer gratis.


Danramil mengatakan, aksi sosialisasi tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona oleh TNI jajaran Kodim 0719/Jepara. Dengan memberikan sosialisasi kepada warga, baik secara langsung maupun dengan media sosial, diharapkan warga mengetahui tentang cara mencegah penyebaran virus corona.

“Semoga dengan sosialisasi yang kami berikan ini, warga tahu cara pencegahannya. Dan kami berharap warga mendukung progam pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus ini dengan tidak sering keluar rumah, kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan penting,” kata Danramil.

Terpisah, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan, virus corona merupakan virus yang dapat menular dengan cepat dan mudah, dan merupakan virus yang berbahaya. Untuk itu pihaknya terus gencar sosialisasikan kepada warga agar mendukung langkah pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona, salah satunya dengan tidak keluar rumah kecuali hal yang sangat mendesak dan urgent.

“Bersama pihak kepolisian kita akan terus sosialisasikan kepada warga, agar warga mendukung langkah pemerintah dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona. Ayo dukung kami memerangi penyebaran virus corona di Kabupaten Jepara,” ungkap Dandim.


(Tim lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion