API JATENG GANDENG ADVOKAT DR.H.ENDAR SUSILO, SH.MH SIKAPI TINDAK KRIMINAL DI JALAN


Semarang – Bertempat di kantor hukum DR. H. Endar Susilo, SH, MH tepatnya di Tegalrejo, Bawen Kabupaten Semarang Aliansi Pengemudi Independen (API) Jateng menggelar pertemuan yang membahas meningkatnya tindak kejahatan dijalan terhadap anggota API dewasa ini.
Anggota API terdiri dari beberapa serikat pengemudi diantaranya adalah : BIJAS, STAR, Pragolopati, VSTC, Persobin, CROSS, MARS, Netral, Bodem, USKP, MTC, Bopeng, Adat, DOMI, Maju Laris, PSTI, SPA, Projak dan Pastruk.

Minggu malam.(19/4/2020)

Sebelum pada pokok bahasan, acara diawali dengan sosialisasi dan sikap cerdas terhindar dari penyebaran Covid-19. Bagi para pengemudi dan pemilik kendaraan yang tergabung dalam API diharuskan untuk menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan.


H.Suroso selaku KetuaAPI Jateng yang hadir didampingi Sekretaris API Muslih dan Bendahara API Mida Nur Afandi menyampaikan informasi,” Sekarang ini kejahatan yang menimpa terhadap anggota Kami meningkat, baik kejahatan premanisme, perampasan dan kejahatan lain, sehingga hal itulah yang menyebabkan Kami mengadakan rapat ini, untuk bagaimana mengantisipasi terhadap kejahatan tersebut, diantaranya organisasi kami butu lawyer atau pengacara yang bisa memberikan konsultasi hukum dan bantuan hukum kepada anggota Kami dan tentunya Kami juga mensosialisasikan terhadap bahaya penyebaran virus Corona.

Sebagai tuan rumah Endar Susilo menyampaikan dengan tega,  "Saya dan rekan - rekan advokat siap membantu dan bergabung dengan teman - teman API Jateng, dan dalam waktu dekat kami akan  berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian dan meminta agar diadakan Patroli keamanan di beberapa daerah sepanjang jalan yang rawan dan sering terjadi kejahatan yang menimpa masyarakat khususnya  Teman - teman anggota API Jateng.”


Dalam Rapat API tesebut juga dibahas pembuatan beberapa titik POSKO Keamanan Mandiri API, di daerah - daerah yang rawan kejahatan, yang secara bergilir nantinya anggota API akan siaga di pos - pos keamanan tersebut.

Acara berakhir hingga sekitar pukul 22.30 WIB,


## Taufiq W- Ojin*

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion