ASTRIED. S. SUNTANA,SE KARTINI JAMAN NOW.



Semarang - RA.Kartini  adalah seorang wanita yang jasanya  akan selalu dikenang terutama oleh kaum. Perempuan, lewat pemikiranya, RA Kartini yang lahir di Jepara, 21 April, 1879. ingin kaum hawa memiliki hak dan martabat yang sejajar dengan kaum pria. Ia ingin kaum hawa juga mendapatkan pendidikan setara dengan lelaki dan tidak tertindas. Berkat perjungan RA Kartini, kini wanita Indonesia dapat mengenyam ilmu pendidikan hingga memiliki jati dirinya. Teruslah bermimpi setinggi-tingginya dan terus bermimpilah selama engkau dapat bermimpi !
Pesan RA Kartini..

Raden Ajeng Kartini, atau dikenal dengan ibu Kartini si pejuang emansipasi wanita ternyata memiliki kisah hidup yang sangat berkesan. RA Kartini lahir di tengah keluarga ningrat. Ayah nya seorang Bupati Jeparal,RM Adipati Ario Sosroningrat. Ibunya bernama Ngasirah putri seorang guru agama yang memiliki latar belakang pesantren. Rupanya ibu Ngasirah bukanlah seorang bangsawan. Karena dahulu peraturan pemerintah kolonial yang mewajibkan seorang Bupati menikahi wanita bangsawan, maka ayah RA Kartini menikah lagi dengan RA. Muryam yang masih Keturunan Raja Raja Madura.

Bangsa  Indonesia setiap tanggal 21 April memperingati hari Kelahiran RA Kartini,selalu dihiasi dengan ceremoni, tanpa benar-benar memahami kisah hidup Sang Pejuang Emansipasi dan apa yang diperjuangkan nya dulu.


Astried S Suntani SE,. Kepala Cabang PT. Asuransi Jiwasraya(Persero) Jalan S Parman no 29.A.Kota Semarang Jawa Tengah. Yang lahir ,15 Juni 1979, wanita yang sangat gigih dan ulet juga tekun bekerja, salah satu wanita tangguh, contoh wanita muda berbakat dan mandiri..
Salah satu Figur Sebagai kartini Jaman now,  selain itu Astrid juga memiliki hobi berorganisasi,Traveling, Golf, juga menyanyi ini mengatakan," Generasi sekarang sudah cukup bagus maju dalam segala hal, saya hanya berpesan pada semua perempuan-perempuan terkhusus para Wanita-wanita Indonesia di seluruh NKRI ini, mari kita tetap solid menjaga keutuhan sesama umat, saling toleransi saling membagi keilmuanya, agar bangsa ini semakin maju tidak kalah dengan Negara Negara lain.”

Astried menambahkan "Generasi sekarang lebih bagus lebih maju dan lebih Melenial untuk bisa memiliki potensi,supaya bisa mengembangkan diri dan menjadi tonggak bersama sama memajukan bangsa dan negara Repulik Indonesia tercinta ini,selamat hari Kartini untuk para perempuan yang hebat dan tangguh di manapun berada. Berkah untuk kita semua sebagai perempuan pejuang di setiap langkah sepanjang jaman dan sepanjang masa. selamat melanjutkan perjuangan para Kartini jaman now, terus maju ber prestasi dan fokus pada hasil karya nyata, memberikan yang terbaik untuk semua umat di dunia. “
“Tetap bersikap dan bertindak santun menjaga marwah sebagai insan wanita yang penuh norma-norma dan etika berbudi luhur, “saat mengakhiri obrolannya di Kantornya. Selasa (21/4/2020 .

# Taufiq W.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion