Peduli Keindahan Pangkalan Anggota Koramil 05/Mayong Lakukan Pembersihan.


 

Jepara, Lpk Trankonmasi.com

Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan dilingkungan, anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan kerja bakti pembersihan sekitaran pangkalan Makoramil, di Jalan Ari-Ari Kartini No 1, Rt 6/Rw 3, Desa Pelemkerep, Mayong, Jepara. Jumat (13/11/2020).

Pembersihan kali ini menyasar rerumputan yang ada di lapangan depan Makoramil. Dimana saat musim hujan, rumput liar akan tumbuh dengan subur, sehingga merusak pemandangan dan lingkungan.

 

Di sela-sela pembersihan Danramil Kapten Inf Ngadino mengatakan Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Oleh karenanya, dengan dilandasi kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap selalu rapi, bersih dan indah dipandang.

 

“Hal ini sebagai langkah upaya menjaga kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan berdampak bagi kesehatan anggota koramil sendiri dan akan nyaman apabila lingkungan bersih jauh dari penyakit serta lebih enak dipandang,” ujar Danramil.

 

Selain itu, pembersihan lapangan depan Makoramil ini juga sebagai contoh bagi masyarakat, agar mereka juga melaksanakan pembersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

 


“Menjaga kebersihan menjadi salah satu yang diajarkan dalam suatu agama. Karena kebersihan juga sebagian dari iman. Dan juga kami harapkan, ini bisa menjadi contoh bagi warga sekitar, sehingga mereka juga mempunyai rasa cinta terhadap lingkungan.” Pungkas Kapten Inf Ngadino.

 

(J Tim).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion