Resmi Dilantik Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Tual

 


Tual, Trankonmasi.com


Walikota Tual Adam Rahayaan yang dibacakan oleh Drs. Ismit Kabalmay, Kepala Kesbangpol dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Tual yang telah berlangsung beberapa saat terkait dengan itu, kepada saudara -saudara yang telah dilantik masing-masing sebagai ketua, sekretaris dan segenap pengurus dewan pimpinan Daerah, Dewan pimpinan calon partai Nasdem Kota Tual periode 2021 sampai periode 2024, diucapkan selamat dan semoga sukses selalu dalam melaksanakan tugas partai saat ini dan waktu-waktu mendatang.( 12-02-2022)


"Saya ucapkan selamat datang di kota tual dan terimakasih serta penghargaan istimewa kepada 2 rekan kita yang tidak asing lagi dalam lintasan perjalanan politik partai Nasdem di Maluku dan sekaligus memimpin rombongan partai Nasdem propinsi dan perhelatan ini antara lain ibu Srikandi partai Nasdem yakni ibu Hj. Rosita usman dan ketua DPW partai Nasdem propinsi Maluku Hi, Amdani Laturua, SH"ungkapnya.


Dijelaskan, tidak dapat dipungkiri bahwa proses pengisian struktur kepengurusan partai Nasdem kota tual periode 2021-2024 dilakukan melalui proses yang tidak serta merta akan tetapi, menyita  waktu yang panjang cukup bila di bandingkan dengan beberapa partai politik yang telah selesai diLantik  di kota tual beberapa waktu yang lalu. 


Struktur pengurusan partai Nasdem kota tual dilakukan dengan pertimbangan yang sangat matang. Karena tentunya, setiap partai politik selalu menghendaki kualitas kader yang dipersiapkan  melalui penelusuran rekam jejak kualitas dan kemampuan adaptasi politik apalagi partai Nasdem dengan gerakan perubahan yang mengusung restorasi dalam rangka memulihkan, mengembalikan serta  menunjukan fungsi pemerintahan pada cita-cita proklamasi 1944 sudah tentu kader partai tidak  di persiapkan secara instan 


Keberadaan partai politik merupakan salah satu wujud partisipasi masyarakat dalam rangka pengembangan kehidupan demokrasi menunjukan nilai kebebasan, kesetaraan dan kejujuran yang menjadi kaidah demokrasi dan merupakan nilai-nilai universal bersifat kodrati melekat pada hak asasi manusia.


Menurutnya, Undang undang partai politik telah mengakomodir nilai nilai tersebut di mana dengan nilai kebebasan setiap warga negara di beri kebebasan yang bertanggung jawab untuk berkumpul dan berserikat guna mewujudkan cita-cita politik secara Nyata. Sedangkan, kesejahteraan menenempatkan  setiap warga negara pada level  yang sama dengan sederajat sekalipun kedudukan  fungsi dan peran masing-masing berbeda, nilai kebersamaan mengandung makna, bahwa untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara menjadi tanggung jawab bersama selaku warga negara dan warga bangsa termaksud didalam partai politik.


Dengan demikian lanjut dikatakan, maka yang menjadi permasalahan dan tugas  partai politik adalah bagaimana partai itu bisa mengartikulasikan nilai-nilai demokrasi tadi dalam implementasinya.


"Saya tidak pernah meragukan kemampuan partai nasdem, Karena partai nasdem direkrut secara sangat selektif melalui, mekanisme partai secara objektif dan rasional serta tidak merta. Jadi, saya yakin partai nasdem dengan ciri warna biru identik dengan makna semangat perubahan yang menginginkan kelak partai ini pada posisi puncak seperti berada di langit yang biru dan ketika  berinteraksi dalam sebuah dinamika politik maka tatkala partai nasdem menggunakan ilmunya yang dalam sedalam laut biru."tuturnya.


Walikota tual juga menyampaikan bahwa selaku pimpinan daerah merasa optimis partai nasdem mitra pemerintah secara berkualitas dalam menggerakan dinamika pembangunan di kota tual. Dan oleh karena itu, pelantikan ini hendaknya dimaknai sebagai suatu langkah maju partai nasdem yang mampu melahirkan suatu gagasan dan kesepakatan yang penting dan strategis dalam memperkuat sinergitas pembangunan daerah yang keemuanya ini tentunya akan membawa dampak positif bagi percepatan pembangunan masyarakat indonesia yang ada dimaluku dan kususnya kota tual tercinta.


Diakhir Sambutan Rahayaan berharap kepada saudara ketua, para wakil ketua, dan sekretaris serta anggota pengurus lainnya yang dilantik kiranya, dapat bekerja secara maksimal dan dapat memaksimalkan peran-perannya di lembaga DPRD secara sinergis dengan pemkot tual, dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan terutama pelayanan masyarakat. (JS)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion