Anjangsana Satgas Binmas Noken Kepada Tokoh Masyarakat Kampung Balusu "Melky Uopdana" di Hari Kenaikan Isa Al Masih


Pegunungan Bintang - Trankonmasi.com | Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 anjangsana kepada Tokoh Masyarakat Bapak Melky Uopdana dan masyarakat Kampung Balusu dalam rangka Hari Kenaikan Isa Almasih bertempat di Kampung Balusu, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang. 


Dalam kesempatan itu Kasatgasres Binmas Iptu Sabtuwadji memberikan ucapan Selamat hari Kenaikan Isa Almasih 2022.

"Semoga segala berkah dan damai sejahtera selalu menyertai kehidupan kita semua," ucap Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Iptu Sabtuwadji.


Beliau juga titip pesan kepada Tokoh Masyarakat yakni Melky Uopdana serta kepada masyarakat sekitar agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kampung Balusu yang damai dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu beredar tidak benar atau berita hoax di media sosial dan media cetak yang banyak beredar dapat mengganggu kamtibmas di Kota Oksibil khususnya Kampung Balusu, Distrik Oksibil. Kamis,(26/05/22)

Vaksinasi adalah salah satu program pemerintah yang harus didukung oleh seluruh warga masyarakat oksibil, tidak ada kepentingan apapun kecuali pemerintah menginginkan masyarakat atau warga oksibil dalam keadaan sehat walafiat  terhindar dari covid. 


Berita-berita negatif tentang covid yang berkembang agar disikapi dengan bijak agar masyarakat Kampung Balusu mau melaksanakan vaksinasi agar, khususnya Kampung Balusu agar terhindar dari penyebaran virus Corona-19 yang merajalela diseluruh dunia. Yakinlah bahwa vaksinasi tidak berbahaya justru dapat melindungi diri kita dari penyakit virus covid-19 dan segeralah datang ke Puskesmas oksibil untuk mengikuti vaksinasi dari pemerintah. Di waktu yang bersamaan Kasatgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Iptu Sabtuwadji memberikan bantuan bibit sayuran kepada Bapak Melky Uopdana dengan harapan dapat mengembangkan bibit tersebut sehingga dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Kampung Balusu.


Mungkin karena sudah lama berkumpul dan saling memahami isi hati Iptu Sabtuwadji, Bapak Melky Uopdana memberikan cendramata berupa noken khas Kab. Pegunungan Bintang sebagai hadiah agar mempererat silaturahmi di antara Satgas Binmas Noken dan masyarakat khususnya Kampung Balusu.

Bapak Melky Uopdana menyampaikan ucapan terimakasih, dan mengungkapkan perasaan dalam hatinya.


"Kami sebagai manusia apa yang Bapak buat terhadap kami, kami tidak bisa membalas sesuai dengan apa yang bapak Iptu Sabtuwadji berikan pada kami,"ungkapnya.

" Kami hanya bisa berdoa dan bersyukur kepada Tuhan, dan untuk  noken yang kami berikan adalah cindramata dari Kab. Pegunungan Bintang yang artinya dapat dilambangkan sebagai bagaian tubuh kami, kami ada jalan bersama Bapak, ketika Tuhan memberikan jalan kita akan ketemu sama seperti noken yang kami kasih," lanjutnya.


 Yang kedua saya mewakili Bapak Panglima Otonom berpesan bahwa jangan lupakan jalan yang ada saya jalani, karena kita adalah mitra, jangan tinggalkan saya, saya adalah anak, Bapak adalah Bapak, Anak adalah Anak, jadi Bapak walaupun pindah tetap kami ada untuk Bapak itu pesan Panglima Otonom. Dan kami juga tak bisa lupakan beberapa bulan kami berjalan ini dan juga Bapak membantu kami bibit sayuran, bibit ikan dan juga ternak yang diberikan kami pasti akan kembangkan dimana dalam perjalanan organisasi kami akan menjaga dan memberikan kepada masyarakat, terimakasih,"tungkasnya.

Uni 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion