Kapolsek Banyuates Sampang Merakyat, Main Domino Bareng Warga Manyongan

Iptu Rizky Akbar Kurniady Mengenakan Peci Bercorak Putih Berbaju Hem Lengan Pendek dan Juga Mengenakan Sarung (Foto: Varies) - www.lpktrankonmasim.com

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Kapolsek Banyuates, Iptu Rizky Akbar Kurniady ialah Kapolsek yang merakyat. Setiap malam sang Kapolsek jebolan Akpol tersebut, bermain domino bareng bersama rakyat kecil (Manyongan) dari desa ke desa di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (26/09/2022)

Hampir setiap malam Komandan Rizky bermain domino, ia berpindah-pindah tempat. Mengelilingi Pos Kamling yang tersebar di 20 desa, Kecamatan Banyuates. 

Kebetulan Komandan Rizky diketahui langsung oleh awak media Lpktrankonmasi.com sedang asyik bermain domino di Desa Banyuates, sambil lalu menikmati secangkir kopi cappucino. 

Setelah diwawancarai oleh media ini. Ia mengatakan, saya hampir tiap malam mas. Sambil lalu Patroli. Kami mampir di Pos Kamling, ya sambil lalu bermain domino.

"Tujuan saya, hanya ingin dekat rakyat Banyuates. Agar Banyuates ini aman dan tentram, ya sambil lalu mengedukasi masyarakat. Supaya tidak bermain kartu yang berbau judi," katanya. 

Menurutnya, dekat dengan rakyat itu penting. Karena pada sejatinya Polisi adalah sahabat rakyat. Jadi, jika ada masalah kecil-kecilan sesama rakyat. Tolong jangan main hakim sendiri, silahkan langsung curhat dengan anggota Bhabinkamtibmas setempat, kalau bisa diselesaikan secara musyawarah. 

"Ayo, rakyat Banyuates saatnya maju, seperti slogan yang pernah saya sampaikan, dari Banyuates untuk Indonesia. Saatnya investor masuk ke Banyuates, agar rakyatnya sejahtera dan bisa menjadi Kecamatan termakmur di Madura," tuturnya. 

Sementara itu Adi warga Jatra Timur merasa takjub. Ia mengungkapkan, dari saya kecil hingga sekarang umur saya 36 tahun. Tidak pernah ada Kapolsek yang bermain domino di gardu-gardu, dan juga di lesehan-lesehan. Cuma sekarang ini saya baru melihat," pongahnya sambil tercengang. 

Terakhir ia mengungkapkan, tolong kepada Bapak Kapolri dan juga Bapak Kapolda Jatim, Komandan Rizky jangan dipindah dari Banyuates. Biarlah tetap jadi Kapolsek selamanya di Banyuates. Karena, jika rakyat sudah cocok sudah dianggap saudara. Dan jarang-jarang seperti ini," tukasnya. (Ries)

 Penulis : Ries TR
 Editor   : Hda TR 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion