Jalan Lingkungan di Sokobanah Daya Sampang Longsor, Warga Perbaiki Secara Swadaya

Warga Bergotong Royong Memperbaiki Jalan Longsor Di Dusun Lebak, Sokobanah Daya, Sampang (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Akibat curah hujan yang sangat tinggi, jalan lingkungan longsor. Tepatnya di Dusun Lebak, Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Minggu (08/01/2023)

Jalan tersebut longsor panjangnya sekitar 15 meter. Dikarenakan jalan tersebut adalah satu-satunya akses menuju persawahan, akhirnya warga setempat rela memperbaiki secara swadaya.

Mansur warga setempat menjelaskan, jalan longsor ini diakibatkan oleh curah hujan yang sangat tinggi. 

"Karena jalan ini adalah satu-satunya akses petani menuju sawah saat menjelang panen, akhirnya rela kami perbaiki secara swadaya," kata Mansur.

Menurut Mansur, saya sudah laporan ke Pemerintah Desa Sokobanah Daya. Sudah menemui PJ Kades, namun anggaran dana desa-nya untuk tahun 2023 sudah dianggarkan ke pekerjaan lain. 

"Mau tidak mau harus diperbaiki secara swadaya. Tapi, Truck besar sementara tidak boleh masuk. Karena khawatir longsor lagi," tutur Mansur. 

Mansur juga berharap, agar segera diperbaiki oleh Pemerintah Desa Sokobanah Daya. 

"Saya berharap jika ada anggaran tanggap darurat bencana di tahun 2023. Jalan lingkungan di Dusun Lebak cepat diperbaiki," harapnya. 

Hingga berita ini diterbitkan, jurnalis Lpktrankonmasi.com. Menghubungi Farhan, PJ Kades Sokobanah Daya. Namun, Farhan enggan merespon konfirmasi media ini. Padahal pesan WA sudah masuk dan bercentang biru. (Rz)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion