Sinergitas TNI - Rakyat, Bersihkan Rumah Warga Tertimpa Tanah Longsor


JEPARA , Trankonmasi.com – Kabupaten Jepara selama beberapa hari diguyur hujan deras disertai angin kencang tanpa henti,  hingga akibatkan sebuah tebing longsor dan menimpa salah satu rumah warga di Dukuh Bulu Rt 07/Rw 03, Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Selasa, (28/2/2023).


Longsor tersebut terjadi Pukul 04.30 WIB, yang menimpa rumah Masrukin (51), atas kejadian itu Babinsa Serda Siswono melakukan peninjauan serta membantu membersihkan rumah warga yang terkena material tanah longsor.


“Pagi ini, kami bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan tanah longsor,” kata Babinsa.


Menurut Babinsa Serda Siswoo, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran TNI membuat warga Desa Bategede semakin semangat dalam bekerja bakti.


“Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Bategede,” kata dia.


Sedangkan ditempat terpisah Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhammad Husnur Rofiq, S.I.P., juga menghimbau kepada para Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya untuk rajin terjun ke wilayah dikarenakan Jeparea sekarang saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor. 


Dandim juga menambahkan dengan kerja bakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.


Sementara Masrukin (51) menyampaikan terimakasih kepada tentara yang bertugas di Koramil 05/Mayong yang telah membantu dalam pembenahan serta pengangkatan material tanah yang  menimpa rumahnya.


 “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,hanya bangunan kami yang rusak, berkat kerja keras Babinsa bersama warga sekitar, rumah kami secara berangsur pulih dan lebih baik,” tutur masrukin. (Denny P) 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion