Kades Tamanagung, Sosok Pemimpin Peduli Pertanian dengan Memanfaatkan Lahan Kosong

 


Magelang, Trankonmasi.com -Inilah sosok Kades di desa Taman Agung yang bisa di jadikan contoh kades lain, seorang kades yang mempunyai progres guna memanfaatkan lahan kosong. 


Imam Sampurna biasa di panggil Imam adalah kades desa Taman Agung kecamatan Muntilan kabupaten Magelang. 


Di luar jam kerja, tepatnya hari Sabtu. Imam selalu bersama warganya yang sedang bercocok tanam di atas lahan yang awalnya merupakan lahan kosong yang seluas 3500 meter. ( Sabtu, 11 Maret 2023 ). 



"Ini program saya dari saya baru menjabat sebagai kades, lahan kosong ini tanah bengkok kadus. Dan saya manfaatkan untuk warga bercocok tanam , ini baru percontohan salah satunya menanam cabe. " kata Imam saat di konfirmasi jerat hukum. 


Kini kegiatan ini sudah berlangsung kurang lebih 3 bulan. Kegiatan bercocok tanam ini menggunakan pupuk organik imbuh Imam. 



Di tempat yang sama Parno, desa Taman Agung mengatakan kalau program kades ini, sangat menginspirasi kami sebagai petani. 


. " Semoga program ini bisa menjadi motivasi desa lain, bahwa lahan kosong bisa di manfaatkan, menjadi lahan yang produktif untuk penggijauan ."jelas Parno


Fit JH

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion