SMPN 1 Ketapang Gelar Wisuda Tahfidz Al Qur an Angkatan Pertama

48 Wisudawan-Wisudawati Tahfidz Al-Qur an SMPN 1 Ketapang (Foto: Varies)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - SMPN 1 Ketapang menggelar wisuda tahfidz Al Qur an angkatan pertama. Acara tersebut digelar di Gedung Al Furqon, Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Sabtu (04/02/2023)

Hadir dalam acara tersebut KH Nurun Tajella dan juga jajaran Forkopincam Ketapang dan acara wisuda tahfidz berjalan dengan hikmat.

Ada 48 murid SMPN 1 Ketapang yang mengikuti wisuda tahfidz Jus 30. Wisuda tersebut bertemakan "Generasi Qur'ani Untuk Membangun Negeri"

"Kegiatan Tahfidz Al-Qur’an ini adalah kegiatan extra kurikuler. Semenjak Indonesia dilanda pandemi COVID-19," kata Fahrur Rozie Kepala Sekolah SMPN 1 Ketapang.

Ia juga mengungkapkan, program ini sebenarnya digagas sebelum Indonesia dilanda COVID-19, dan sudah terencana. Namun, baru kali ini bisa menjalankan program extra kurikuler Tahfidz Al-Qur’an.

"Semoga kegiatan berikutnya murid SMPN 1 Ketapang lebih banyak lagi, untuk mengikuti kegiatan Tahfidz Al-Qur’an dan mewajibkan seluruh siswa-siswi mengikuti kegiatan extra kurikuler ini," ungkapnya.

Terakhir Fahrur Rozie juga berharap, semoga kegiatan seperti ini bisa diminati oleh masyarakat. Tentunya, dengan adanya kegiatan extra kurikuler Tahfidz Al-Qur’an ini masyarakat yang ada di Pantura khususnya Kecamatan Ketapang tidak usah jauh-jauh menuntut ilmu Tahfidz Al-Qur’an cukup di SMPN 1 Ketapang.

"Mohon doanya juga mas. Insyaallah SMPN 1 Ketapang, akan mengadakan boarding school suatu sistem sekolah yang memiliki asrama. Dikhususkan kepada Tahfidz Al Qur an," tukasnya.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion