Wujudkan Masyarakat Sehat, Babinsa Bapangan Dampingi Posyandu Lansia

 


JEPARA,  Trankonmasi.com – Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Seperti yang diselanggarakan oleh Bidan Desa atau Kelurahan di Kantor Posyandu Kelurahan Bapangan, Jepara. Senin, (27/3/2023). 

Guna mewujudkan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, Babinsa Peltu Iskan anggota Koramil 01/Jepara melakukan pendampingan jalannya posyandu bagi lansia.


Dalam pemeriksaan itu, para lansia yang berada di RW 1, Kelurahan Bapangan meliputi hipertensi, gula darah, kolesterol serta penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan.

Disela-sela pendampingannya, Babinsa Peltu Iskan mengatakan bahwa pendampingan ini dilakukan supaya warga masyarakat yang masuk kategori lansia tetap dapat produktif pada usia senja.


“Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga lansia, dan hal itu akan memudahkan warga masyarakat terutama lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat serta mudah dijangkau,” kata Babinsa.

Sementara itu, Bidan Kelurahan Bapangan Ny. Endang mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Jepara yang selalu ada dalam setiap kegiatan baik di kegiatan Posyandu Lansia yang dilaksanakan pihak Bidan Kelurahan.

“Kami berharap kerja sama yang baik ini terus tetap terjalin ke depan dan menciptakan masyarakat yang sehat jauh dari penyakit,” ujarnya. (Denny P-Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion