KISAH INSPIRATIF WARUNG MOBILE NASI SEDEKAH 2000 JEPARA

https://youtu.be/3LMAQGZy9Mk


Jepara – Sesuai dengan namanya “Warung Sedekah 2000”. Disajikan dengan harga Rp. 2.000,00 (duaribu rupiah) per porsi, warga masyarakat Jepara sudah dapat menikmati nasi dengan lauk pauk telur dadar, kering dan sayur tahu.

Pak Zaki mempunyai ide untuk membuka warung konvensional yang bertujuan untuk sedekah. Bermula dari ide tersebut, Pak Zaki mencoba mendiskusikan dengan teman-temannya, dicapailah kesepakatan membuka warung sedekah 2000 dengan menggunakan mobil. Dipilihnya mobil karena bisa berkeliling dan berpindah-pindah tempat.

“Ya ide itu berawal dari keinginan membuat warung sedekah dan saya diskusikan kepada teman-teman maka jadilah warung sedekah dengan konsep warung mobile yang dapat di gunakan untuk berkeliling, "ujar Pak Zaki.

“Dalam hitungan jam saja 60 porsi nasi sudah habis, karena sifat nya sedekah jadi nominal yang kami tetapkan cukup sebatas Rp.2.000,00 saja mas, dan gratis bagi yang benar-benar membutuhkan makan siang tetapi tidak mempunyai uang,” jelas Pak Zaki.

“Alhamdulillah ada juga yang memberikan uang lebih kami juga menerima dengan hati terbuka. dan kami membuka selebar-lebarnya bantuan dari para donatur yang ingin membantu warung sedekah ini agar setiap hari buka untuk melayani warga masyarakat Jepara karena keterbatasan modal maka warung buka 2 hari sekali dengan berpindah-pindah tempat mulai dari Pasar Ratu Jepara, komplek Rusunawa Jepara dan pinggiran Desa Ujung Batu," terang Pak Jiok yang juga ikut membantu mengelola warung sedekah 2000.

Sebuah kisah inspiratif ini semoga dapat memberikan rasa empati dan kepedulian sosial terhadap sesama manusia dan berharap warung-warung sedekah lainnya akan bermunculan di Jepara.
(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion