SINERGITAS & SOLIDARITAS BABINSA & BHABINKAMTIBMAS DAMARJATI CEK SUNGAI RT.05/06


Jepara – Akhir-akhir ini hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Jepara yang menyebabkan bencana banjir di beberapa lokasi.

Babinsa Desa Damarjati Koramil 04/Pecangaan Serda Munikan dengan Bhabinkamtibmas Bripka Priyono bersama Ketua RT setempat, Marsidin meninjau lokasi jembatan di wilayah RT.05/06 untuk melihat secara langsung kondisi sungai dan jembatan di area tersebut dalam rangka mengantisipasi datangnya banjir, Rabu (19/02).


Kebersamaan Babinsa Desa Damarjati Koramil 04/Pecangaan Serda Munikan dengan Bhabinkamtibmas Bripka Priyono mencerminkan solidaritas dan sinergitas wakil TNI Polri di Desa Damarjati, Kalinyamatan, Jepara.


Serda Munikan mengatakan, dengan mengecek langsung ke lokasi sungai, dapat diketahui kendala yang ada di lapangan, sehingga memudahkan dalam upaya pencegahan.

“Ya bisa kita lihat sendiri, sungai kita sudah mulai dangkal oleh endapan longsoran tanah. Jika dibiarkan terus menerus dapat membahayakan bagi warga. Saat hujan deras, dikawatirkan air meluap dan masuk ke permukiman,” ujarnya.

Dirinya menghimbau Ketua RT untuk aktif mengajak warga untuk tetap waspada, dikarenakan wilayah Desa Damarjati termasuk daerah rawan banjir dan tanah longsor.

“Kami harap pak RT dapat mengajak warga lainnya untuk tetap waspada. Semoga saja wilayah kita ini aman dan terhindar dari musibah bencana. Amin,” tandas Serda Munikan.


(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion