DANDIM 0719/JEPARA TINJAU LOKASI SASARAN TMMD 2021


Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto meninjau lokasi sasaran rencana pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Tahun 2021 di Desa Kunir, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Senin (30/03/2020).

Kegiatan peninjauan lokasi sasaran TMMD didampingi oleh Pasiter Kapten Arm M Fadelan, Danramil 08/Keling Kapten Inf Tri Yuli, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali, dan Camat Keling, Dandim melihat langsung kondisi dan keadaan Desa Kunir, yang memang tergolong jauh dari pembangunan.

"Untuk itu, kita berencana menjadikan Desa Kunir sasaran pelaksanaan TMMD tahun 2021 Kodim 0719/Jepara," kata Dandim saat dikonfirmasi di lokasi.

Selain mengecek lokasi mana saja yang akan dijadikan objek sasaran TMMD, Dandim beserta rombongan juga meninjau Desa Tempur, salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Jepara. Dandim melihat kondisi jalan utama, sebagai akses masuk desa wisata yang terbilang cukup sempit.

Di depan rombongan dan Petinggi Desa Tempur, Dandim menyampaikan, maksud kedatangannya ke Desa Tempur untuk melihat secara langsung akses jalan menuju lokasi desa, melihat penggunaan ADD/DD dalam pembangunan infrastruktur desa.

"Kedatangan kami ingin mengetahui sejauh mana penggunaan ADD/DD untuk pembangunan jalan, yang mana Desa Tempur merupakan desa wisata, sehingga akses jalan menuju kesini harus baik dan layak," ucap Dandim.



Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran TNI Kodim Jepara ini mengharapkan dalam penggunaan ADD/DD kedepannya, untuk memprioritaskan pembangunan jalan yang menuju desa. Dengan akses jalan yang baik dan lebar, nantinya komoditi wisata yang ada akan terus meningkat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Jalan ini selain sebagai akses warga, juga sebagai akses para wisatawan menuju ke Desa Tempur. Kita harapkan untuk diperlebar lagi jalannya, sehingga jalan dapat digunakan untuk persimpangn mobil. Dan juga dipasang cermin cekung disetiap tikungan untuk meminimalisir kecelakaan," tandas Dandim.


(Team lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion