JEPARA: ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 PETUGAS GABUNGAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISENFEKTAN



Jepara – Covid-19 sudah menjadi ancaman bagi dunia, saat ini Indonesia sudah mencapai angka 1.528 kasus positif Corona.  Perlu kesadaran yang tinggi bagi semua pihak  untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Polres Jepara beserta Polsek jajaran bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah Kab. Jepara, melakukan kegiatan Penyemprotan Disinfektan serentak. Selasa (31/03/2020).

Sebelum kegiatan penyemprotan, dilakukan Apel Gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Jepara.


Dalam apel Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto S.H., S.I.K., M.H.menyampaikan puji syukur kepada kehadirat Allah SWT.

“ Karena atas rahmat dan ridhoNya kita bisa melaksanakan giat apel Gerakan Serentak Penyemprotan Desinfektan ini,”ujar Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto S.H., S.I.K., M.H.

“Kegiatan Gerakan Serentak Penyemprotan Desinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid -19 dilaksanakan seluruh Indonesia dalam hal ini Polres Jepara bwserta Polsek jajaran bekerja sama dengan TNI ( Kodim 0719 ) dan Pemda Kab. Jepara,” lanjutnya.

Kebih lanjut beliau menjelaskaskan,” Terkait dengan dengan kegiatan ini akan kita bagi 2 kelompok, adapun kelompok pertama di wilayah Kota Jepara dan kelompok kedua di wilayah Kec. Tahunan dan Kec. Pecangan. “
Dalam kesempatan Apel Dandim 0719 / Jepara memberikanarahan,” Yang pertama dalam kegiatan ini saya minta untuk jaga diri faktor keamanan masing masing , jangan sampai kita yang melaksanakan tugas malah  tidak selamat. Yang kedua Cari sasaran ditempat tempat orang berkumpul dan tempat tempat orang yang melakukan aktivitas, “

Lebih jauh beliau membagi Kegiatan Penyemprotan dibagi menjadi 2 Tim/kelompok dengan sasaran sebagai berikutb untuk Tim I di pimpin Kapolres Jepara dengan sasaran wilayah Kec. Jepara kota melaksanakan penyemprotan dengan rute Start dimulaidari Polres Jepara - Jl. Ks. Tubun Jepara - Jl. Dr. Wahidin - Pasar Apung Bulu - Jl. Letjen Suprapto - Jl. Kol. Sugiono - Perempatan Panden Kiri - Jl. Dr. Sutomo - Jl. MT. Haryono - Pasar Jepara 2 - Pasar Jepara 1 - Jl. Pattimura - SCJ -Jl. Yos. Sudarso - Jl. Diponegoro - Alun alun 1 Jepara - Jl. Kartini - Jl. Ks. Tubun Jepara - Finish Polres Jepara.

“Tim II di pimpin Kabag Ops Polres Jepara dengan sasaran wilayah Kec. Tahunan dan Kec. Pecangaan  melaksanakan penyemprotan dengan rute sebagai berikut dimulai Start Polres Jepara - Jl. Ks. Tubun Jepara -  Jl. Pemuda Jepara - Taman Pekeng Saripan - Jl. Wakhid Hasyim - RSU Kartini Jepara - Jl. Soekarno Hatta - Pasar Tahunan - Jl. Soekarno Hatta - Bunderan Ngabul -  Pasar Ngabul - Jl. Sultan Hadlirin - Jl. Ratu Kalinyamat - Kembali ke Mako Polres Jepara,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto S.H., S.I.K., M.H.; Dandim 0719 Kab. Jepara Letkol Arm Suharyanto S.Sos; Personel gabungan terdiri dari anggota Kodim 0719 Jepara, Polres Jepara, Dinas Satpol PP Damkar Jepara, Dishub Kab. Jepara, dan BPBD Kab. Jepara,


Sugiono - Perempatan Panden Kiri - Jl. Dr. Sutomo - Jl. MT. Haryono - Pasar Jepara 2 - Pasar Jepara 1 - Jl. Pattimura - SCJ -Jl. Yos. Sudarso - Jl. Diponegoro - Alun alun 1 Jepara - Jl. Kartini - Jl. Ks. Tubun Jepara - Finish Polres Jepara.

Pada kegiatan ini disediakan cairan disinfektan sebanyak 20.000 liter, dan  juga pembagian masker kepada Masyarakat sebanyak 5.000 buah.


Setelah pelaksanaan penyemprotan dilanjutkan dengan Konferensi Pers oleh Kapolres Jepara dan Dandim 0719 Jepara,  menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar / berkerumun dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Serta menyampaikan upaya yang sudah dilakukan oleh Polres Jepara dan Kodim 0719 dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 di Kab. Jepara.

Kegiatan di tutup dengan apel konsolidasi di halaman Mapolres Jepara.


(Tim lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion