APA HIMBAUAN DANDIM SOLO DI TALK SHOW MTATV ? INI JAWABANNYA


Dandim 0754 Solo, Letkol.Inf. Wiyata S. Aji,SE. MDS

Surakarta - Dandim 0735 Surakarta (Solo) Letkol Inf Wiyata S. Aji SE, MDS bertindak sebagai Nara sumber di Talk Show di salah satu TV Swasta di Solo (MTATV), yang beralamat di Jl. Cilosari No 214 Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta dan acara dipandu oleh Saudara Tommy, Rabu (1/4/2020)

Adapun acara Talk Show mengambil tema "Patuh dan Disiplin terhadap Himbauan Penanggulangan Covid-19 sebagai Bentuk Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara".
Pokok-pokok Himbauan yang disampaikan Dandim Solo diantaranya " Menjaga pola makan yang baik, Social distancing, Menjauhi pusat keramaian, tempat berkumpulnya orang-orang, dan menjaga jarak antar manusia, Physical Distancing dan Menjaga jarak diri sendiri dan orang lain".


Wiyata S Aji menambahkan,”Upaya yang sudah di laksanakan oleh Kodim 0735 Surakarta selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan aparat terkait melaksanakan sosialisasi tentang COVID-19, Melakukan Penyemprotan di semua Wilayah, Melaksanakan Patroli gabungan bersama Aparat terkait, menghimbau masyarakat yang masih bergerombol agar supaya pulang kalau tidak ada kepentingan," jelasnya.

“Lebih lanjut, selalu koordinasi dengan aparat lainnya yaitu mengajak dan mengarahkan Lurah, ketua RT dan RW agar melaporkan, mendata dan cek kesehatan jika ada warganya yang mudik dari luar kota. Mulai mendata warganya yang mempunyai riwayat sakitnya seperti jantung, darah tinggi, diabetes, kanker,  pernapasan, hamil, gagal ginjal dan warga yang berusia 60 Th ke atas,  Pungkasnya.

# Taufiq W


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion