Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi Sambut Tamu Kehormatan DPD Papua Barat


Doc. Foto. Rg234.

Foto bersama Ketua. DPD. Papua Barat (Baju merah)


Kabupaten Bekasi. LpkTrankomasi.com

 

Dewan Pimpinan Cabang. Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia. Kabupaten Bekasi- Menyambut  Tamu Kehormatan Ketua Dewan Pimpinan Deerah Papua Barat  Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia melakukan kunjungan dan membangun tali silaturahmi ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang AWPI Kabupaten Bekasi yang ada di wilayah tambun selatan. Dalam acara tersebut hadir  Ketua DPC. AWPI Kota Bekasi. Jery. Bersama para pengurusnya, sangat menyambut dengan antusias.

 

Dengan Rasa solidaritas yang tinggi untuk membagi rasa dan pengalaman dalam mengembangkan sebuah organisasi.

 

Ketua. Dewan Pimpinan Daerah Papua  Barat.Rullaf Siletty mengucapkan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada DPC AWPI Kabupaten Bekasi sudah memberikan sambutan hangat untuk dirinya, dan ini, menurut Rulaf sangat menjadi kebanggaan bagi dirinya," Katanya dengan ramah.

 

"Saya sangat berterimakasih sudah disambut baik kepada DPC AWPI kabupaten Bekasi dan saya sangat bangga melihat kekompakan di Bekasi antara ketua DPC dengan jajaranya,"ucap, Rullaf Siletty  saat diwawancarai di kantor DPC Kabupaten Bekasi.Sabtu(05/12/2020).

 

Lanjut.Rullaf Siletty berharap kedepan bukan DPD Papua barat saja yang melakukan kegiatan silahturahmi ini, akan tetapi setiap Ketua DPD maupun DPC yang ada dapat melakukan kegiatan seperti ini.

 

 Mungkin dapat melalui Rakornas atau gathring, bertujuan supaya antar pengurus AWPI  saling kenal dari Sabang sampai Merauke,"paparnya.

"DPD. Papua Barat. Keseluruhan ada 13 DPC di Papua barat terbagi 1 DPC Kota dan 12 DPC Kabupaten akan tetapi yang baru diberikan 2  SK yaitu DPC AWPI Kota Sorong dan DPC AWPI Tamrau, sementara kami sudah keluarkan 3 SKPJ yaitu Maybrat, Manokwari Selatan dan kabupaten Manokwari. sedangkan kabupaten yang lain sedang kita usahakan dibuat SKnya,"Kata, Rullaf Siletty.

 

Rullaf Siletty, Menambahkan. Papua Barat sangat minim mengenai bantuan-bantuan pemerintah daerah maupun Propinsi terhadap masyarakat, maka dari itu Kami DPD AWPI Papua barat hadir disana untuk menegakkan 3 Pilar mengenai Pendidikan, Kesejahteraan dan Supremasi hukum, " Tegasnya.

 

"Dalam hal ini Papua barat  membuat LBH memberikan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat di Papua barat yang tidak mampu tetapi butuh pendampingan hukum," Tandas nya

 

Adapun suport Untuk DPC AWPI Kota dan kabupaten Bekasi. Rullaf Siletty. Menyampaikan.selayang Pesan juga, berharap agar selalu menjaga sinegritas untuk menjalin silaturahmi sesama insan pers bahkan dapat merangkul semua organisasi Pers yang ada dibekasi dengan mempunyai kekuatan besar dapat mengawal kebijakan pemerintah, " Pesannya.

 

 Ketua DPC AWPI kabupaten Bekasi. Marzuki. Mengatakan. Kami sangat berterimakasih  kepada DPD Papua barat yang sudah mengunjungi kantor DPC AWPI kabupaten Bekasi.

 

"Ini sebuah momentum penting dimana insan pers dapat menunjukkan rasa solidaritas.dengan ada konsolidasi seperti ini dapat lebih memajukan organisasi," ucap, Marjuki.

 

Menurut. Marjuki. ini menjadi tolak ukur di kabupaten Bekasi untuk melangkah kedepan dengan arahan dan nasihat yang diberikan oleh ketua DPD Papua barat agar dapat meningkatkan kinerja DPC AWPI kabupaten Bekasi sebagai sosial kontrol dalam mengawal kebijakan pemerintah di kabupaten Bekasi, " Katanya.

 

"Silahturahmi ini kita dapat memetik manfaatnya dimana kita lebih memahami peran wadah organisasi di AWPI," Tutur Marjuki.

 

Lebih lanjut. Marzuki.Menyampaikan. Karena di Logo AWPI ada lambang trisula tentang Supremasi hukum, kesejahteraan dan pendidikan dalam waktu dekat salah satu program DPC AWPI kabupaten Bekasi akan mengadakan edukasi kesekolah-sekolah dalam menggunakan media sosial agar lebih berhati-hati supaya  terhindar dari bahaya ancaman undang-undang ITE, " Pesan Marzuki.

 

Hal senada yang disampaikan Penasehat DPC AWPI kabupaten Bekasi. H. Budi.Menambahkan. Kata yang disampaikan Ketua. DPD. Papua Barat tentu sebuah suport dan sebagai bahan masukan, ada beberapa pesan yang dikutip tentang kesejahteraan anggota tentang kesehatan dan adanya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) secara gratis untuk masyarakat tidak mampu yang butuh pendamping hukum, " Tuturnya.

 

"Dengan cepat perkembangan di wilayah Papua barat menjadi motivator untuk kami di kabupaten Bekasi, " Harapnya.

 

( Ragil ASN )

 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion