Bintang Karya dan Harmonis Orkes Dangdut Populer di Pulau Madura

Kumpulan dokumentasi saat Bintang Karya dan Harmonis menghibur masyarakat pada saat pesta pernikahan (Foto: Hosen)

Lpktrankonmasi.com, Sampang - Bintang Karya dan juga Harmonis, salah satu group orkes yang cukup populer di Pulau Madura. Kedua orkes tersebut berdiri sejak tahun 1972 di Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (19/05/2021)

Bintang Karya dan Harmonis group orkes yang cukup legendaris pada era tahun 1990 hingga sekarang, pada saat itu kedua orkes tersebut dipimpin langsung oleh salah satu tokoh dari Kecamatan Banyuates. Yaitu, Alm H Tohir.

Berhubung H Tohir telah dipanggil oleh sang Maha Kuasa, dari tahun 2019 hingga sekarang pimpinan Bintang Karya dan Harmonis, diganti menantu dari Alm H Tohir yang bernama Mahrus Soleh. Sedangkan markas besar orkes Bintang Karya dan Harmonis terletak di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates. Tepatnya di ujung utara Sampang, yang dikenal dengan wilayah Pantai Utara (Pantura). 

Selama pandemi Covid-19 orkes Bintang Karya dan Harmonis jarang main. Karena terbentur oleh larangan-larangan Pemerintah harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yang pasti kalau orkes main akan menimbulkan kerumunan lebih dari 50 orang," Ujar Mahrus Soleh.

Menurut Mahrus Soleh, beruntungnya disamping bisnis orkes. Saya mengelola usaha jual beli pulsa dan juga jual beli hp. Namun, sungguh sangat kasian sekali musisi serta biduan (penyanyi) Bintang Karya dan Harmonis. Karena selama pandemi Covid-19 memang sungguh sangat tertekan ekonominya.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kami bisa menghibur masyarakat Madura serta para musisi dan juga biduan, bisa mendapatkan penghasilan lagi. Untuk biaya hidup selanjutnya," Tandasnya.

Perlu diketahui Bintang Karya adalah orkes dangdut koplo yang dihuni oleh artis-artis Jawa Timur yang juga menampilkan drama Soto Madura, sedangkan Harmonis ialah orkes dangdut yang ada lagu-lagu qasidah-nya. Jika masyarakat Madura ingin mengundang kedua orkes tersebut, silahkan hubungi nomor dibawah ini. Insyaallah tarifnya murah meriah dan yang pasti tidak akan kecewa.


Mahrus Soleh Pimpinan Bintang Karya dan Harmonis : +62816-215-779

Lpktrankonmasi.com Biro Sampang : 085649800077


(Ries/Naf/Sen)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion