Polres Magelang Terima Bantuan 1008 Paket APD Dari BPBD Kabupaten Magelang


 

MAGELANG,lpktrankonmasi.com

 

Polres Magelang menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan setelah selesai kegiatan Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di Lobby Maki Polres Magelang, Senin 20/09/2021.

 

Kepala Pelaksana BPBD melalui Muslichah Roychani selaku Sekretaris BPBD yang menyerahkan bantuan tersebut mengatakan jika bantuan yang diberikan berupa APD sebanyak 1008 paket berupa Baju Hazmat, NurseCap, Glove, Faceshield dan Thermogun.

 


" Ada 1008 paket APD yang hari ini (20/09) kita berikan kepada Polres Magelang. Bantuan tersebut berupa Baju Hazmat, NurseCap, Glove, Faceshield dan Thermogun," kata Icha panggilan akrab Muslichah Roychani.

 

Dirinya berharap APD tersebut dapat dipergunakan oleh Kepolisian untuk menjaga diri setiap personil ketika melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang.

 

Sementara setelah menerima bantuan, Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan jika sebanyak 1008 paket APD tersebut akan didistribusikan kepada 20 Polsek yang berada di Polres Magelang dan 1 Polsek yang masuk di wilayah Polres Magelang Kota.

 

" Untuk setiap Polsek nantinya akan mendapatkan APD sebanyak 48 paket berisi Baju Hazmat, NurseCap, Glove, Faceshield dan Thermogun," kata Sajarod

 

Dirinya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada BPBD atas bantuan tersebut sehingga dapat digunakan untuk melindungi diri petugas ketika bersinggungan dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, terutama saat pemindahan pasien Covid-19 dari isoman (Isolasi Mandiri) menuju ke isoter (Isolasi Terpusat).

 

" Selain dari BPBD, Polres Magelang juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 100 paket yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya.

 

Paket beras tersebut juga akan disalurkan melalui Polsek jajaran Polres Magelang. Untuk setiap Polsek akan menerima sebanyak 5 paket beras.

 

(Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion