Carlos Fortes Hantarkan PSIS Semarang Menang 2-1 Atas Persis Solo

(Psis semarang foto by:www.lpktrankonmasi.com) 

Lpktrankonmasi.com, SEMARANG - Pertandingan sepak bola pra musim Piala Presiden 2022 di grup A semakin sengit. Pasalnya pada laga derby Jawa Tengah antara PSIS Semarang melawan Persis Solo yang disiarkan langsung oleh Indosiar di gelar di Stadion, Manahan Solo, Selasa (21/06/2022)

Pertandingan berjalan sengit dimana tim panser biru akhirnya berhasil memetik tiga angka penuh atas Persis dengan score 2-1.

Dalam laga sore ini menariknya ketiga gol tercipta melalui sundulan kepala. Sejak kick off babak pertama kedua kesebelasan sudah menunjukkan permainan dengan pola menyerang. Jual beli serangan sering terjadi ditengah lapangan, dimana kedua kesebelasan menunjukkan suguhan pertandingan yang enak ditonton.

Bermain dihadapan puluhan ribu pendukungnya, Persis Solo bermain terbuka dan ketat dalam menerapkan serangan maupun pertahanan terhadap lawan.

Tim panser biru dalam laga ini meski bermain dihadapan ribuan supporter Persis Solo. Namun, tetap menampilkan sepakbola menyerang dengan sangat-sangat percaya diri yang diselingi permainan tiki-taka antar pemain. Hingga memasuki menit ke 10 babak pertama tempo permainan semakin tinggi berlansung cenderung keras.

PSIS Semarang mendapatkan peluang emas pada menit ke 8 melalui pemain asingnya Carlos Fortes saat mendapatkan umpan didepan gawang dari M.Riyandi, namun bola mengenai kakinya dan bola terlepas.

Persis Solo juga tampil menyerang terbukti, pada menit ke 10 melalui penyerangnya Syamsul Arif lewat sundulan kepalanya, tetapi bola terlalu tinggi diatas mistar gawang PSIS yang dijaga Redondo.

Menampilkan permainan yang terbuka, membuat kedua tim sama-sama saling menyerang hingga pada pada menit ke 27.

Namun malapetaka terjadi pada kubu Persis saat Frendi Saputra dari sayap kanan lapangan, memberikan umpan tarik pada menit ke 29 dan bola berhasil dimanfaatkan oleh Alfreanda Dewangga yang ikut menyerang melalui sundulan kepala. Akhirnya bola meluncur masuk ke pojok gawang bagian dan tidak dapat ditepis oleh Muhammad Riyandi sang penjaga gawang Persis, Solo, akhirnya skore berubah 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Keunggulan PSIS tidak bertahan lama, pada pada menit ke 47 melalui lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan PSIS bola yang dilempar Evans ke tiang jauh sebelah kanan gawang, dapat dimanfaatkan pemain belakang Persis Solo Fabiano Beltrame yang ikut merangsek kedepan melalui tandukan kepalanya bola tidak dapat dijangkau penjaga gawang PSIS Redondo sehingga mengubah score menjadi 1- 1.

Memasuki babak kedua, Persis dan PSIS sama-sama menerapkan permainan menyerang. Jual beli serangan silih berganti ditengah lapangan. Namun, umpan-umpan yang kurang matang, membuat bola 

lebih berada di tengah lapangan.

Peluang emas pertama didapatkan PSIS melalui Hari Nur Yuliato saat berhadapan dengan penjaga gawang. Tapi, bola masih bisa diselamatkan Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi.

PSIS terus melakukan serangan. Namun, kiper Persis M.Riyandi menunjukkan kemampuannya dan pada menit ke 62, kembali menggagalkan tendangan gelandang serang PSIS Oktavianus Fernando.

Akhirnya PSIS berhasil mengamankan kemenangan pada menit ke 86, setelah pemain belakang PSIS Fredyan Wahyu dari pertahan kiri lawan mengirimkan umpan lambung kedepan gawang lalu dilanjutkan dengan tandukan Carlos Fortes. Pada saat itu bola sempat ditepis oleh penjaga gawang Persis, sehingga bola terpental dan Carlos Fortes kembali menanduk bola tersebut. Akhirnya gawang Muhammad Riyandi kebobolan.

Setelah wasit memberikan waktu tambahan 8 menit dimanfaatkan Persis untuk menyamakan kedudukan, namun berkat kokohnya pertahanan PSIS yang dikoordinir pemain anyar Ali Sesay maka gagallah Persis untuk menyamakan kedudukan.

 

Hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan kedudukan tidak berubah. Untuk kemenangan PSIS Semarang 2-1 atas Persis Solo.

 

Dengan kemenangan pada laga ke 3 ini, PSIS Semarang sementara memimpin pucuk klasemen grup A dengan nilai 7poin diajang pra musim Piala Presiden 2022. (Hilman)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion