Prajurit Dan PNS Kodim 0719 Jepara Rutin Ikuti Upacara Mingguan Hari Senin

 


Jepara – Trankonmasi.com |Pagi ini, Senin (4/7/2022). Kodim 0719/Jepara menggelar Upacara Bendera Mingguan setiap hari senin di depan Makodim 0719/Jepara. Di Jl. Rw Monginsidi No. 8. Jobokuto, Kecamatan Jepara. 


Kegiatan upacara mingguan yang rutin dilaksanakan ini bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifiudin Widianto, sedangkan Komandan Upacara Danramil 01/Jepara Kapten Inf Alex Effendi, yang diikuti seluruh anggota baik prajurit maupun PNS Makodim 0719/Jepara. 


Upacara bendera mingguan ini bukan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.


Kegiatan upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.


Di samping itu, upacara bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan prajurit dan PNS tentang peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM dan Gamad. (J Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion