Satlantas Polres Demak Peringati 10 Muharram 1444H dengan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim/Piatu

 


Demak -  Trankonmasi.com

Suasana di lapangan Satlantas Polres Demak malam ini sedikit berbeda. Sejumlah anak dan remaja nampak memenuhi lapangan Satlantas Polres Demak. Rabu Malam(10/8/22).


kehadiran puluhan anak yang merupakan yatim/piatu dari berbagai yayasan dan panti asuhan di Kab. Demak ini sengaja diundang untuk mengikuti acara doa bersama sekaligus penyerahan santunan dari Kasat Lantas Polres Demak Akp M. Gargarin Friyandi,Sik.Mh.



Acara yang dimulai usai ibadah salat Isya` ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Zainal Nuruddin dilanjutkan dengan penyerahan santunan oleh Kasat Lantas Polres Demak.


Akp Gargarin Friyandi.Sik.Mh mengatakan, selain doa bersama untuk keluarga besar satlantas maupun masyarakat Demak yang lebih baik, acara ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati 10 Muharram yang juga dikenal sebagai hari raya bagi anak yatim/piatu.



“Semoga apa yang sudah kita lakukan dan doakan ini menjadi barokah bagi Polri, terutama keluaraga besar Satlantas Polres Demak dan tentunya barokan dan hidayah untuk adik-adik sekalian dan tercapai cita-citanya nanti.” Ujar Akp M. Gargarin Friyandi,Sik.Mh


Lebih lanjut Akp M. Gargarin Friyandi,Sik.Mh menuturkan, sebagai anggota Polri, kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk menggugah kembali kepekaan dan kepedulian terhadap sesama. Polri wajib hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan.


Masih kata Akp M. Gargarin, ada tiga perkara yang pahalanya tidak terputus yakni sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh.


 “Sisihkan sedikit rezeki kita kepada orang yang membutuhkan. Termasuk kepada anak yatim piatu Tumbuhkan empati dan simpati kita terhadap masyarakat. Bantu masyarakat yang membutuhkan tanpa diminta. Semua yang kita niatkan baik akan bernilai ibadah” Pungkasnya.


J Trankonmasi Tim

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion