Dukung Program Pemerintah Dalam Hal Pembangunan, Danramil 03/Batealit Hadiri Musrenbang

 


JEPARA -  Trankonmasi.com

Dalam Rangka Perencanaan Pembangunan Desa dan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKP) Tahun 2023 serta DU-RKP Desa Tahun 2024, Pemerintah Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Senin, (12/9/2022), telah menggelar acara Musrenbang. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Pekalongan yang dihadiri oleh Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kabupaten Jepara, Danramil 03/Batealit Kapten Chb Purwanto, Forkopimcam Batealit, Petinggi Desa Pekalongan Ali Rifan, Kabag Pemerintahan Batealit Nurkhamid, Ketua BPD Pekalongan Subekhan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Toga, Tomas dan Ketua RT,.RW Desa Pekalongan.


Dalam sambutannya, Camat Batealit Mustaqim menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan sarana untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa.


“Sehingga hal ini tentunya dapat menampung aspirasi masyarakat, sehingga perencananan pembangunan yang kita lakukan mengantisipasi permasalahan yang ada dan akan terjadi di masa datang,” kata Camat.


Lebih lanjut, untuk menentukan masa depan desa Pekalongan yang lebih baik, sudah seharusnya pemangku kebijakan memilikii perhatian yang serius dan memikiki komitmen sehingga dapat menghasilkan hasil yang baik. Pembangunan dapat kita wujudkan bersama sama juga diarahkan kepada tata kelola pemerintahan yang akuntabel.


“Oleh karna itu saya berharap pembangunan yang dijalankan dapat merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi  yang dapat mendorong penguatan ekonomi menuju masyarakat yang lebih sejahtera, ” ujarnya.


Sedangkan dikesempatan itu juga Danramil 03/Batealit Kapten Chb Purwanto juga menyampaikan kegiatan musrenbang ini merupakan salah satu tahap dalam proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dari bawah keatas.


“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tepat sasaran serta lebih mensejahterakan masyarakat desa Pekalongan, selain itu, kami selaku aparat TNI akan selalu siap mendukung program pemerintah dalam hal pembangunan,” pungkas Danramil.


J Trankonmasi Tim

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion