Dandim 0719 Jepara Hadiri Penganugerahan Kompetisi Bisnis Digital Santripreneur

 


JEPARA, Trankonmasi.com – Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P bersama Forkopimda Jepara menghadiri penganugerahan kompetisi bisnis digital Santripreneur, "Dari Pesantren untuk Pesantren".

Pemenang kompetisi tersebut diumumkan pada, Kamis, (30/3/2023) kemarin sore. bertempat di Ponpes Roudlotul Mubtadiin, Balekambang, Desa Gemiring Lor, Kecamatan Nalumsari, Jepara. 



Acara itu terselenggara atas kerja bareng Shopee Barokah dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan kegiatan itu merupakan ke ketiga kalinya, setelah Shopee Barokah mengumumkan pemenang program santripreneur di Jawa Barat dan Jawa Timur. Shopee Barokah, yakni one-stop platform pendukung gaya hidup Islam milik Shopee.

Dalam acara itu tampak hadir juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan dan Pengasuh Ponpes Balekambang K.H. M. Ma’mun Abdullah Hadziq.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam penyampaiannya mengatakan bahwa program ini sejalan dengan komitmen Pemprov Jateng, yaitu untuk menggerakan perekonomian di lingkungan pesantren.


 "Kalau masuk digital itu jangkauannya lebih luas. Pelatihan ini menjadi begitu penting agar kualitas bagus, kemasan bagus. Apalagi dipasarkan secara digital, makin banyak yang beli," ujarnya.

Sedangkan Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim, menjelaskan bahwa Shopee Barokah turut mewujudkan penguatan sumber daya manusia. Termasuk bagi santri di Jawa Tengah agar bisa naik kelas bersama ekosistem bisnis digital.


 "Agar bisa berkembang sesuai nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah, yaitu dengan meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman," katanya.

Lebih lanjut, Pelatihan bisnis digital yang diberikan, lanjut Bukhori, turut mendorong kemampuan pesantren untuk menggerakan perekonomian di lingkungan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini Shopee Barokah mengumumkan lima produk terbaik karya santri. Selain mendapatkan modal usaha, ada pula hadiah paket umrah bagi pemenang. (Denny P - endim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion