Persiapkan Generasi Sehat, Cerdas dan Kuat Babinsa Dampingi Giat Posyandu

 


JEPARA,  Trankonmasi.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi balita, Babinsa Sertu Supanto anggota Koramil 04/Pecangaan jajaran Kodim 0719/Jepara melakukan pendampingan kegiatan posyandu di Desa Maryagading Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Selasa, (14/3/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan balita di wilayah binaan yang dilakukan secara rutin setiap bulannya.


Bahwa program pemerintah ini dengan rangkaian pengecekan kesehatan balita itu dilakukan oleh bidan desa dan kader bidan desa.

Namun dengan begitu, partisipasi Babinsa Sertu Supanto dalam kegiatan Posyandu, merupakan salah wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan kuat dan mencegah stunting.

Kegiatan ini diimplementasika dalam bentuk pendampingan posyandu dengan membantu penimbangan guna terciptanya pemeliharaan kesehatan bagi balita.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin setiap bulannya pada setiap balita tentunya sebagai landasan menuju balita yang sehat,” ungkap Babinsa.

Lebih lanjut, agar masyarakat desa Maryagading turut berperan aktif mengikuti Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak, sehingga dengan terjaminnya kesehatan sudah memberikan hak anak untuk hidup sehat.



Disisi lain, Bidan Desa Ibu Agek Lia Noviana mengungkapkan, bahwa dengan pengukuran tinggi dan berat badan bayi, balita dapat mengetahui tingkat kesehatan dan tumbuh kembang anak. 

“Selain itu, juga dapat mencegah gizi buruk dan cegah pertumbuhan stunting pada anak, ada indikator tinggi badan dan berat badan anak sesuai usia, karena dengan berpedoman pada indikator itu, maka akan dapat diketahui status gizi bayi dan balita tersebut,” pungkasnya (Denny P - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion