“HUT TNI Ke-74” PRAJURIT GUNTUR GENI SERBU WISATA ALAM GUNUNG TELOMOYO



Magelang, lpktrankonmasi.com – Memperingatai HUT TNI ke-74, Yonarmed 11 Kostrad menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang salah satunya adalah karya bhakti. Pada kesempatan kali Prajurit Guntur Geni memilih lokasi wisata alam Gunung Telomoyo, yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang. Sabtu(28/9/2019)
"Ini merupakan salah satu cara kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat luas yang tidak hanya bersinergi dengan masyarakat sekitar Satuan saja serta ini juga suatu wujud rasa syukur bagi kami dalam memperingati HUT TNI ke-74 yang dimana setiap hari ulang tahun akan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi semua,” ungkap Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H, M.Han.
Dalam karya bhakti kali ini Yonarmed 11 Kostrad bersinergi dengan masyarakat Desa Dalangan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang untuk mengosek habis sampah-sampah di sekitar tempat wisata Gunung Telomoyo. Masyarakat Desa Dalangan dipimpin langsung oleh Tulisetiyoko selaku Kades Dalangan.
Suparno (38), warga Desa Dalangan menyampaikan harapan dan apresiasinya, "Kami masyarakat Desa Dalangan sangat senang dan bangga kepada bapak –bapak TNI yang dengan sangat ringan tangan membantu kami dalam menghadapi masalah sampah serta turut serta membantu kami dalam membersihkan tempat wisata di Desa kami. Semoga ini menjadi suatu hal yang baik bagi kami terlebih bagi TNI yang saat ini memperingati HUT ke-74 TNI. Semoga TNI tetap jaya selalu," ungkapnya.
Nampak terlihat akrab TNI dan masyarakat, saling bahu membahu membersihkan sampah organik maupun an organik. Tidak ada rasa canggung bagi TNI berbaur dengan masyarakat, begitu pula dengan masyarakat yang rukun dan tidak ada rasa canggung dengan Prajurit Yonarmed 11/76/.GG/1/2 Kostrad.
Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73, seperti apa yang ditekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), bahwa Sinergitas dengan masyarakat adalah hal utama dalam untuk kesuksesan dan kejayaan TNI.
(Agung Libas)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion