SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH, BABINSA PEKALONGAN BANTU PETANI PANEN PADI


Jepara – Dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dan Swasembada Pangan, Babinsa Desa Pekalongan Koramil 03/Batealit Kodim 0719/Jepara Kopda Dwi Siswanto melaksanakan pendampingan Upsus pajale dengan membantu petani memanen padi, Senin (09/03/2020).

Di lahan sawah seluas 1,5 ha milik Nasirin (52), dengan semangat Babinsa membantu pekerja memanen padi jenis ciherang, pada masa tanam (MT) -1 tahun 2020, di area persawahan desa.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini tidak hanya saat masa tanam saja, melainkan sejak awal pengolahan lahan hingga masa panen. Hal ini dilakukan agar pencapaian hasil panen petani dapat maksimal.

Kopda Dwi Siswanto mengatakan, kegiatan pendampingan yang ia lakukan merupakan wujud nyata TNI mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

“Kami turun ke sawah untuk membantu para petani, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan hasil panen nantinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu agar program Han pangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

“Semua yang TNI lakukan ini, semata-mata untuk membantu menyejahterakan rakyat. Semoga pendampingan yang saya lakukan dapat membuahkan hasil,” tandasnya.


(Team lpktrankonmasi Jepara)).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion