JELANG HUT 471 KABUPATEN JEPARA, DANDIM BERSAMA FORKOPIMDA ZIARAH KE MAKAM LELUHUR DAN PENDIRI JEPARA



Jepara – Jelang peringatan Hari Jadi Jepara Ke 471, jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan ziarah ke makam-makam leluhur pendiri Jepara, yang dipimpin Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, Rabu (08/04/2020). Komandan Kodim 0719/ Jepara Letkol Arm Suharyanto secara langsung ikut dalam rombongan tersebut.

Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Jepara, yang dilaksanakan sebelum puncak peringatan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemik virus corona (covid-19), kemeriahan acara kelahiran Kabupaten Jepara dilaksanakan secara sederhana.

“Selamat Hari jadi ke-471 Kabupaten Jepara. Di ulang tahun kali ini tidak ada perayaan, tapi ada doa untuk kita semua,” ungkap Andi, saat berziarah di Makam Sultan dan Ratu Kalinyamat, Kompleks Masjid dan Makam Astana Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan.


Sementara itu, saat ditemui, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto secara pribadi dan atas nama Kodim 0719/Jepara menyampaikan selamat Hari jadi Jepara ke 471. Dirinya berharap, dengan doa tawassul ke makam-makam leluhur Kabupaten Jepara, kita diingatkan akan perjuangan para leluhur terdahulu, sehingga dapat menambah kecintaan warga akan Kabupaten Jepara.

“Seperti yang Pak Andi sampaikan tadi, peringatan kali ini kita hanya ada doa. Oleh karenanya, mari kita berdoa untuk keselamatan bangsa. Dan saya imbau kepada masyarakat untuk mendukung langkah pemerintah dalam mengatasi masalah Covid-19, dengan tetap di rumah, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan,” tuturnya.

Rombongan Forkopimda mengawali prosesi ziarah mulai Pukul 10.25 WIB bertolak dari Kantor Bupati Jepara menuju makam Sayyid Abu Bakar Al Hadad di Kelurahan Panggang, Kecamatan Kota Jepara. Kemudian ke makam Pangeran Syarif dan Kyai Moliki di Kelurahan Saripan, Jepara.

Setelah itu, rombongan menuju ke makam Gedong Kanjeng Pangeran Citro Sumo di Desa Sendang, Kalinyamatan, kemudian ke makam Sultan Hadlirin dan Ratu Kalinyamat di Desa Mantingan, dan sebagai penghujung acara ke makam Mbah Daeng, di Desa Krayak, Tahunan.



(Tim lpktrankonmasi Jepara)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion