YON ARHANUDE 15/DBY dan KPBI BERSINEGI MEMBUAT APD PELINDUNG WAJAH



Semarang -  Perkumpulan Olahraga Panahan dan Berkuda Indonesia atau yang biasa disebut KPBI Jateng merupakan salah satu Mitra Jaring pembinaan teritorial terbatas Yonarhanud 15/DBY. Sebelum ada wabah Covid-19, KPBI rutin melaksanakan latihan panahan di Batalyon Arhanud 15/DBY.


Terinspirasi oleh aktivitas KPBI yang meniadakan aktivitas memanah dan berkuda selama wabah Covid-19, KPBI dan Batalyon Arhanud 15/DBY bekerjasama membuat face shield (pelindung wajah) untuk tenaga medis di berbagai rumah sakit di Indonesia. Hingga hari ini sudah 1.200 face shield didistribusikan KPBI ke Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Selatan, Lampung, Kalimantan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

Alat Pelindung Diri (APD) saat ini sangat dibutuhkan dan bahkan menjadi kebutuhan utama untuk keamanan diri bagi para medis yang bergabung dalam tim penanggulangan percepatan penanganan Covid-19.


Dari situlah muncul ide dan gagasan dari Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol., Ketua KPBI Chapter Semarang Bapak Ranu Hidayat, dan Sekretaris KPBI Chapter Semarang Bapak Arie Puji Waluyo untuk menggelar karya bhakti pembuatan APD face shield. APD face shield selanjutnya akan diberikan kepada para medis yang menangani Covid-19. Rabu (22/4/2020).

Harapannya dengan APD pelindung wajah ini bisa sedikit membantu kelancaran para medis dalam bekerja, dapat dipakai dengan baik dan aman, serta dapat mengurangi jumlah para medis yang terpapar Covid-19. Mari bersama kita putus penyebaran Covid-19, stay strong, stay healthy dan stay home.  

# Taufiq W.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion