Kecewa dengan Protokoler, Rahanwarat Siap Gelar Aksi Besok


 

Kepulauan Tanimbar - Trankonmasi.com


Dibatasinya ruang komunikasi masyarakat dengan presiden Jokowi membuat geram aktivis Agustinus Rahanwarat Saumlaki 01/09/2022.


Dirinya kecewa lantaran aksi demonstrasi di silang Monas Jakarta 18 Agustus yang tak lama berselang membuat presiden Jokowi datang di Tanimbar belum bisa dijadikan kesempatan untuk menyampaikan kondisi riil terkait masalah pengadaan tanah untuk blok Masela.


Menurut Rahanwarat, kapan lagi bisa menyampaikan kenyataan pahit ini kepada presiden kalau bukan sekarang waktunya? Terus, kehadiran presiden untuk apa? Hanya jalan-jalan? Kunjungan kerja ini harus diisi juga dengan pertemuan terbatas bersama tokoh-tokoh masyarakat, demikian kata Rahanwarat. 


Dirinya lanjut mengatakan jika kesempatan besok untuk gelar aksi bisa menarik perhatian presiden. Energi terkuras saat demo di Jakarta, eh, beliau datang di Tanimbar kok tutup ruang komunikasi karena alasan keamanan segala, memangnya masuk ring 1 tidak diperiksa ketat? Itu alasan saja untuk membatasi ruang komunikasi itu, pungkas Rahanwarat yang cukup tegas dan lantang.


Dirinya bahkan berniat tetap melakukan aksi bukan melawan kebijakan presiden atau negara melainkan aksi itu supaya diketahui bapak presiden bahwa ada mafia yang sedang menyusahkan rakyat soal pengadaan tanah pulau Nustwal desa Lermatang untuk PSN blok Masela. Presiden harus tahu itu langsung dari masyarakat bukan lewat kaki tangan yang terlalu protokoler.tutupnya


JCS

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion