Saka Bhayangkara Polsek Banyuates Adakan Lomba Prestasi Pramuka Penegak

 

Kapolsek Banyuates, Iptu Rizky Akbar Kurniady Saat Menjadi Pembina Upacara Pembukaan Lomba Prestasi Pramuka Penegak (Foto: Varies)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Saka Bhayangkara ranting Banyuates, adalah kumpulan Prajamuda Karana asuhan Mapolsek Banyuates dan Saka Bhayangkara ranting Banyuates mengadakan lomba Prestasi Pramuka Penegak yang bertempat di SMAN 1 Banyuates, Kabupaten Sampang, Jum at (30/09/2022)


Lomba Prestasi Pramuka Penegak yang diadakan oleh Saka Bhayangkara diikuti belasan gugus. Yang berasal dari berbagai Kabupaten yang ada di Madura. 


Kapolsek Banyuates, Iptu Rizky Akbar Kurniady dalam sambutannya mengatakan, kepada kalian semua adik-adik. Usia kalian adalah usia yang sangat produktif, dalam berkembangnya zaman. Informasi semakin pesat dari pesatnya informasi banyak dampak-dampak yang terjadi, mulai dari positif maupun dampak negatif.



"Jadi kalian semua, harus menghindari informasi yang tidak benar. Sehingga tidak terjadi yang namanya dampak negatif, kalian semua adalah generasi emas. Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Jokowidodo "SDM Unggul, Indonesia Maju". Jadi SDM kalian semua harus unggul untuk menuju Indonesia maju," kata Rizky disambut tepukan tangan peserta lomba. 


Rizky juga mengungkapkan, kegiatan ini adalah lomba. Kegiatan yang sangat mengandung unsur kompetisi, tapi saya berpesan jangan jadikan kegiatan lomba ini. Wadah untuk mencari musuh, karena nantinya ada yang menang dan juga ada yang kalah. Namun, jadikanlah wadah menjalin silaturahmi dan mencari saudara prajurit persaudaraan.


"Seperti yang pernah dikatakan oleh bapak Pramuka kita ialah Boden Powel. "Bagi seorang Pramuka, hal yang paling berharga adalah menumbuhkan kebahagian di kehidupan orang lain". Jadi, dalam kegiatan ini ayo kita saling hibur dan menambahkan kebahagian," ungkap Iptu Rizky. 


Sementara itu Ketua ranting Saka Bhayangkara Banyuates, Aiman menjelaskan, lomba ini diikuti sekitar sebelas gugus ada peserta yang dari Kabupaten Pamekasan dan juga Kabupaten Bangkalan. 


"Suksesnya acara ini. Ialah dukungan penuh dari Kapolsek Banyuates, Iptu Rizky Akbar. Dan juga kekompakan teman-teman Saka Bhayangkara Ranting Banyuates," tutur Aiman. 


Terakhir Aiman menyampaikan, semoga dengan adanya acara lomba Prestasi Pramuka Penegak ini, bisa menumbuhkan rasa percaya ini kepada peserta lomba. Tentunya, tercipta hubungan emosional yang luar biasa antar gugus," tutupnya. (Ries/Sur)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion