AGENDAIN NIH!! Acara Festival Seni di Sleman Creative Week di mulai dari Tanggal 21-23 Oktober, Berikut jadwalnya

Lokasi Sleman Creative week Condong Catur Depok Sleman. Selasa (18/10/22) www.lpktrankonmasi,com


Lpktrankonmasi.com - Selasa (10/18/22)  Dinas pariwisata kabupaten Sleman akan menggelar event sleman creative week #2, pada tanggal 21-23 Oktober 2022. acra yang berlangsung di sleman creative space, taman kuliner, condong catur, depok, sleman, ini terbuka untuk umum.

Kepala dinas pariwisata kabupaten slemanm, Ishadia Zayid amengatakan, tema event ini adalah 'Livin collaborative culture'.

"Warga masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa di persilahkan turut menikmati dan memeriahkan juga menikmati berbagai aneka sajian yang dikemas secara menarik" Kata Ishadi dalam keterangannya. Selasa (18/10/2022)

Rangkaian kegiatan acara sleman creative week #2 antara lain berupa workshop sub sektor ekonomi kreatif, serta dimeriahkan berbagai penampilan seni pertunjukan tradisional dan modern.

"Harapannya kegiatan ini menjadi inisial awal dalam rangka pencanangan bulan oktober sebagai bulan kreatif kabupaten sleman" lanjut Ishadi

Koordinator Bidang Aktivasi Ekonomi Kreatif, Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten sleman, Farkhat Fikriyan, menjelaskan sederet agendanya.

Hari pertamam, Jumat (21/10) Pukul 15:00 WIB akan dilakukan pembukaan oleh bapak Bupati Sleman, dilanjutkan oleh pengukuhan Sleman creativ community kabupaten sleman dan pencanangan bulan oktober sebagai bulan kreatif kabupaten sleman.

"Malamnya ada pemutaran film dan pertunjukan musik live oleh Ruam di telinga, Lor dan X-men Ndugal, yang terbuka untuk umum". Ucap Farkhat.

Hari kedua, Sabtu (2/10) pukul 13:30-15:00 WIB akan dilaksanakan Worksop 'Living Innovative Branding Culture'. Pada pukul 15:30-17:30 WIB diadakan event 'Workshop Digital Marketing Culture'. Adapula Workshop 'Livimg Collective Music & Lifestyle'. Pada pukul 15:00-17:00 WIB.

Pada hari yanag sama pada pukul 14:00-17:00 WIB, akan di pentaskan Jathilan, Bakso turonggo. Malamnya mulai pukul 18:00 ada pemutarana film 'pesantren' dan juga pemutaran film oleh apan yoman. Backdoorhours, More on Mumbles, dan Nona sepatu kaca.

Hari ketiga Minggu (23/10) Pukul 13:30-15:30 WIB, ada 'workshop living cinematography culture' oleh Gannesha Afgandoz (Niat baik films), juga da workshop 'Living creative bamboo art creative' oleh Abdul robby maghzayya S.T. M. SC (Bamboo Land Indonesia) dan jajang agus sonjaya (Bambubos).

 Minggu malam juga ada penampilan dari Stand Up Comedy dari StandUp indo jogja, dan pertunjukan musik dari beberapa musisi lokal, ada Belinda, kopi basi, Callkula, dan atmojo.

Rangkaian acara ini akan di tutup dengan Bedog Art festival yang di naungi Yayasan banjarmili,

Bedog Art festival #12 dilaksanakan pada 23 oktober 2022 pada pukul 19:00-22:00 WIB, secara hybird video taping, dengan live streaming di studio banjarmili, yang berlokasi di kradenan RT 04/RW 17. Banyu raden gamping sleman.

"Tahun ini Bedog Art festival mengangkat tema 'Memayu agunging sukma' yang memiliki makna sebagai bentuk lelaku, mengabadikan sekaligus memberikan penghormatan kepada jiwa seseorang atas jasa yang ia berikan selama hidupnya," Ujar Farkhat.

 Penulis : Zk TR
 Editor   : Hda TR 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion