Beredar Kabar tentang Kemunduran Iwan Bule dari Kursi Jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI, Hingga sebuah Petisi yang bertujuan untuk mendesak kemundurannya


Foto Shin Tae-Yong saat di wawancara bersama ketua umum PSSI Mochammad Iriawan - www.lpktrankonmasi.com

Lpktrankonmasi.com - Jumat (14/10/22)  Baru-baru ini sedang ramai dibicarakan, kabar kemunduran ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, yang akrab di sapa 'Iwan Bule', hingga muncul juga sebuah petisi untuk mendesak mundur ketua umum PSSI tersebut.

Kabar tentang kemundurannya ternyata juga mendapat respon buruk, dari beberapa pemain tim nasional indonesia, dan juga kepala pelatih timnas sendiri Shin Tae-Yong, yang juga akan ikut mundur jika memang benar kabar tentang mundurnya ketum PSSI itu. 

Namun banyak dari Netizen yang sangat menyayangkan apabila Shin Tae-Yong juga bakal mundur dari jabatannya sebagai kepala pelatih tim nasional indonesia, hingga masuk di trending Twitter tiga teratas postingan yang diberi tanda pagar (hashtag) #STYSTAY.

Ada beberapa petisi yang berisi desakan agar Mochammad Iriawan alias Iwan Bule mundur dari kursi jabatannya di ketua umum PSSI, dan kini petisi tersebut sudah melewati 45 ribu penandatanganan.

Dua petisi daring yang di gagas pihak berbeda mendapat dukungan dari ribuan orang dan total sudah ada sekitar 45 ribu lebih yang sudah menandatangani surat permohonan resmi kepada pemerintah, agar Iwan Bule mundur dari PSSI.

Sebuah petisi dari perhimpunan jurnalis rakyat di Change.org kian mendekati angka 30 ribu penandatanganan, pada Jumat (14/10) siang, tepatnya pada pukul 11:54 WIB, tercatat ada 28.672 akun yang telah menandatangani petisi yang berjudul 'Tragedi kanjuruhan, desak ketua umum dan pengurus PSSI mengundurkan diri'.

petisi tersebut bertujuan untuk menekan PSSI agar bertanggun jawab atas tragedi kanjuruhan yang menewaskan ratusan nyawa melayang.

"Kita juga meminta ketua umum dan juga pengurus persatuan sepakbola seluruh indonesia (PSSI) untuk mundur dari jabatannya, sebagai bentuk hormat dan respect terhadap korban tragedi kerusuhan di stadion kanjuruhan Malang, dan juga untuk pembenahan sepakbola indonesia secara keseluruhan". Tulis petisi tersebut

Sedangkan petisi dari Emerson Yuntho yang bertajuk 'Ketua umum PSSI dan Direktur PT.LIB harus mundur!' sudah mendapat 17 ribu penandatanganan hingga Jumat (14/10) pukul 11:53 WIB, terdapat 17.347 akun yang telah menandatangani petisi tersebut.

"PSSI dan PT.LIB dinilai harus bertanggung jawab atas musibah ini karena mengabaikan rekomendasi dari pihak kepolisian agar laga Arema VS Persebaya Surabaya tidak di gelar malam ini. Muncul kesan mereka lebih mengutamakan bisnis, daripada kepentingan keselamatan supporter indonesia". Tulis Emerson

Sementara direktur PT.LIB yang di tuntut emerson mundur dari posisinya sudah di tetapkan menjadi tersangka oleh polri, beserta lima orang lainnya dengan perincian dua orang darai Arema FC dan tiga orang dari pihak kepolisian.



 Penulis : Zk TR
 Editor   : Hda TR 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion