Minim Perhatian Dari Disporabudpar Sampang, Kawanan Monyet di Nepa Serang Rumah Warga


Kawanan Monyet Dari Hutan Kera Nepa Menyerang Rumah Warga (Foto: Istimewa)



Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Disinyalir kurang perhatian dari dinas terkait ialah Disporabudpar Sampang. Kawanan monyet dari wisata hutan kera Nepa, mulai menyerang rumah warga. Dengan cara merusak atap rumah warga dan juga mencuri makanan yang berada di dalam dapur warga Dusun Nepa, Desa Nepa, Kecamatan Banyutes, Kabupaten Sampang, Kamis (13/10/2022)

Puluhan rumah warga diserang dengan membabi buta, oleh kawanan monyet yang sedang kelaparan. Gegara kurangnya stok makanan dari Dinas Disporabudpar Kabupaten Sampang.

Seperti yang disampaikan oleh Wafi warga Desa Nepa, terhadap awak media Lpktrankonmasi.com. "Iya mas kawanan monyet dari wisata hutan kera Nepa, menyerang puluhan rumah warga. Di Desa Nepa, kawanan monyet tersebut mencabuti seluruh tanaman di halaman serta mencuri makanan di dalam dapur," kata Wafi.

Menurutnya, monyet-monyet kekurangan makanan. Kalau tidak kelaparan dan stok makanan tersedia tidak mungkin menyerang rumah warga," tutur Wafi.

Ia berharap kepada dinas terkait agar segera turun langsung ke bawah. "Kami berharap dinas terkait turun langsung, harus menjemput bola. Ini baru puluhan rumah warga yang diserang, kalau udah ratusan siapa yang akan tanggung jawab. Jadi secepatnya turun dan membawa stok makanan untuk monyet-monyet yang sedang kelaparan," harapnya.

Sementara itu Endah, Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Sampang mengatakan, "Sepertinya sudah ada yang mengkonfirmasi berita ini ke Kadis mas," singkatnya.

Saat disinggung terkait keluhan warga. Rumahnya yang diserang kawanan monyet dari wisata hutan kera Nepa. Ia menegaskan, silahkan warga melalui desa membuat laporan ke Pemkab Sampang, akan kami tindak lanjuti," terangnya.

Media ini juga menyinggung terkait berapa ton makanan monyet per bulan yang dikirim Disporabudpar ke wisata hutan kera Nepa. Namun, Endah enggan menjawab. (Ries)


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion