Kapolsek Muntilan Memberikan Pengarahan Mencegah Bullying dan Himbauan Untuk Bijak Dalam Bersosial Media

Kapolsek Muntilan AKP Muthohir S.H., M.H usai memberikan pengarahan kepada para siswa tentang pentingnya bijak dalam bermedia sosial, di MTS Muhammadiyah 1 Muntilan www.lpktrankonmasi.com

Lpktrankonmasi.com - senin (21/11/22)  Perkembangan informasi dan teknologi saat ini menunjukkan jika penggunaan media sosial di kalangan masyarakat sangatlah berpengaruh terutama para pelajar, hal tersebut dapat memberikan dampak positif maupun negatif kepada mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. Saat memberikan amanat upacara bendera di MTS Muhammadiyah 1 Muntilan, Senin (21/11/22).

"Menurut data yang ada, tahun ini pernah terjadi kasus tindak asusila yang melibatkan siswi, dengan tenaga pendidik, ini harus menjadi pelajaran bagi semua pihak, baik dari para siswa maupun para pendidik". Katanya 

Disampaikan Bapak Muthohir, pergaulan bebas dengan sarana fasilitas media sosial telah menjadi ancaman nyata pada generasi muda, untuk dirinya mengajak semua untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media.

"Sebaiknya disaring dulu sebelum dibagikan, dan yang pasti hindari menonton konten-konten yang kurang medidik dan kurang baik. Misal tindak kekerasan maupun tindak asusila". Himbaunya.

Lebih lanjut Kapolsek muntilan mengingatkan, jika media sosial tersebut digunakan sebagai sarana penunjang dalam aspek belajar mengajar, pelajar dapat memnfaatkan konten yang kreatif dan edukatif untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

"Usia pelajar, ini kan baru sampai pada tahap mencari jati diri. Biasanya akan mudah terpengaruh, untuk itu hati-hati dan jangan mudah terprovokasi oleh konten-konten yang memuat ujaran kebencian, dan berpotensi memecah belah kerukunan, terlebih terhadap Bangsa dan Negara." Imbuhnya.

Nilai Akhlakul Karimah sangatlah penting diterapkan untuk membentengi diri dari pengaruh negatif yang disuguhkan di sosial media. Selain itu juga tanamkan rasa bangga terhadap diri sendiri dan orang tua, serta memilih dan memilah hal-hal yang baik juga sekiranya bermanfaat demi keselamatan diri sendiri.

"Tindakan bullying jangan pernah dilakukan, baik verbal maupun non verbal." Pesannya 

Bapak Muthohir juga menyampaikan sebuah harapan bagi kondusitifitas dalam hal belajar mengajar, sehingga dapat terciptanya generasi penerus yang memiliki nilai Akhlakul Karimah, Berprestasi dan menjadi kebanggan bersama.

 Penulis : Zk TR
 Editor   : Hda TR 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion