Polisi Harus Segera Tangkap Pelaku Penganiayaan Terhadap LSM di Sampang

 

AE (40) Aktivis LSM KPK Nusantara Se-usai Dianiaya Sedang Duduk Di Surau Milik Warga (Foto: Screnshot Video Viral)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Viral potongan video seorang LSM berinisial AE (40) berlumuran darah sedang duduk di surau milik warga di Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (14/11/2022)

Disinyalir LSM tersebut dianiaya oleh oknum Ustad dan anaknya. Dikarenakan AE (40) mengontrol pekerjaan proyeknya ialah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diduga tidak sesuai spek. 

"Polisi harus bergerak cepat dong. Segera amankan pelaku penganiayaan terhadap LSM tersebut, jangan menunggu ini dan itu. Ini kan kasus Pidana Murni bukan Delik Aduan," kata Hanafi Wakil Sekretaris Ormas Projo Sampang. 

“Mereka (pelaku) datang secara arogan, tiba-tiba mengalungkan celurit ke leher korban dan menyuruh anaknya untuk membacok perut korban,” tutur Hadi, Sekretaris LSM KPK Nusantara.

Hadi menerangkan, korban (AE) berhasil merebut senjata tajam jenis celurit yang ditodongkan pelaku terhadap korban, meski korban mengalami luka-luka di sebagian tubuhnya.

“Korban berhasil merampas celurit dari tangan pelaku. Bahkan, sebelumnya pelaku ini (oknum ustad) sempat menyuruh anaknya untuk merampas Hp milik korban,” ucap Hadi.

Akibat dari penganiayaan tersebut, LSM KPK Nusantara bergerak cepat. Melaporkan permasalahan ini ke Aparat Penegak Hukum (APH) ialah Mapolsek Kedungdung kesatuan Polres Sampang.

Dikutip dari media lain, Kapolsek Kedungdung Iptu Darus Salam saat dikonfirmasi membenarkan, atas laporan dugaan percobaan pembunuhan yang dialami anggota LSM di Desa Batuporo Timur.

“Iya benar, kemarin kami terima laporan, sekarang masih proses pemeriksaan saksi-saksi,” tegas Darus Salam. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion