Konologi Terbakarnya Warung Makan milik Ibu Yatimah di Kecamatan Muntilan


          Foto warung Ibu Yatimah lokasi terjadinya kebakaran warung makan di Kecamatan Muntilan.                                                      Foto oleh Mas Bayu. www.lpktrankonmasi.com

Lpktrankonmasi.com - Jumat (11/9/22)   Sebuah rumah makan milik Ibu Yatimah di Dusun Karangpucung, Desa Pucungrejo kecamatan Muntilan, tepatnya di Jl Pemuda Muntilan, hangus terbakar pada Rabu (9/11/22). Dampak dari terjadinya kebakaran tersebut ditaksir mengalami kerugian hingga 5juta rupiah.

Kebakaran ini di duga mulai terjadi sekitar pukul 14:00 waktu setempat, namun api belum membesar, hanya beberapa dugaan warga sekitar, beruntung warung makan tersebut dalam keadaan kosong, pasalnya warung ini biasa buka pada pukul 21:00, kebakaran ini disinyalir karena tungku dapur untuk memasak setiap harinya, kejadian tersebut juga segera di amankan oleh Satpol PP dan juga Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang pada pukul 18:30.

"Biasanya pada pukul 19:00 karyawan datang untuk memasak, kemudian warung buka hingga sore hari di hari berikutnya" Ujar Eri Wahyudi (34) anak pemilik warung tersebut kepada wartawan di lokasi, Rabu (9/11/22).

Eri yang mendapatkan kabar langsung menuju lokasi, setibanya di lokasi awarung sudah dalam keadaan ludes terbakar.

"Tadi di telepon dikabari terus kesini, sampai sini kondisi warung sudah habis terbakar". Lanjut mas Eri Wahyudi.

Eri juga belum mengetahui persis penyebab terjadinya kebakaran ini. "Warung ukuran 8 x 9 Meter, dan penyebab pastinya belum tahu, warung dalam kondisi kosong". Ujarnya 

Warg lain yakni Husni Santoso (22) mengakui mengetahui ada kepulan asap dari arah warung, saat itu warga sekitar berlarian mendekat.

"Tadi saya baru makan, liat orang-orang pada lari, terus saya nyusul ke sini." Ujarnya 

Pantauan langsung dari pelapor BPBD Kabupaten Magelang, kurang lebih 5 unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan untuk memadamkan api, petugas mengantisipasi api jikalau menyebar ke bangunan milik warga sekitar, api berhasil di padamkan pada pukul 19:00 WIB.

Dimintai konfirmasi tentang kebenaran terjadinya kebakaran tersebut Bapak Kapolsek Muntilan AKP Abdul Munthohir membenarkan kejadian tersebut, dugaan sementara terjadinya kebakaran tersebut menurut beliau berasal dari tungku kayu.

"Diduga kebakaran terjadi dari tungku kayu yang terbakar, dan merembet ke dinding dapur" Ujarnya 

Pasalnya bangungan warung makan tersebut di dominasi oleh bahan kering berupa kayu, papan, dan sebagainya yang cepat memicu tersebarnya api. 

 Penulis : Zk TR
 Editor   : Hda TR 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion