Ancor Pessena Telor, Payung Raksasa di Taman Wijaya Sudah Rusak

Disinyalir Payung Raksasa di Taman Wijaya Sampang Sudah Rusak (Foto: Istimewa)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Viral video payung raksasa sudah mulai rusak. Payung raksasa tersebut menyerupai payung di Masjid Nabawi Madinah yang terletak di Taman Wijaya (Alun-Alun) Kota Sampang, Madura, Minggu (25/12/12)

Payung raksasa tersebut harga satuannya sekitar Rp 850 juta yang digarap di Malang, Jawa Timur yang diklaim spesifikasi paling canggih se Indonesia, dikutip dari salah satu media.

Hanafi salah satu aktivis pemuda mengatakan dengan lantang, sambil lalu berbahasa Madura, Ancor Pessena Telor yang artinya "Hancur Uang Telur".

"Dibangun dengan dana miliaran rupiah, tetapi sebentar sudah rusak. Mungkin perencaannya asal-asalan, dari dinas terkait ialah Dinas Lingkungan Hidup (DLH)," kata Hanafi.

Menurutnya, dinas terkait harus segera memberikan teguran kepada pihak kontraktor. Jangan sampai payung raksasa tersebut dibiarkan rusak," jelas Hanafi.

Hanafi juga menambahkan, sekarang kan masih masa pemeliharaan. Jadi cepat diperbaiki, kalau setelah masa pemeliharaan masih saja rusak. Akan kita laporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH).

"Sekarang tugasnya Inspektorat dan BPK selaku APIP harus melakukan audit. Takutnya ada kerugian negara, di mega proyek taman yang sangat megah tersebut," tambahnya.

Sementara itu Moh Far Far, anggota DPRD Sampang Komisi III menegaskan, akan segera melakukan sidak ke Taman Wijaya Sampang.

"Komisi III akan segera melakukan sidak mas. Akan dipanggil semua bagian perencanaan dan juga kontraktornya," tegasnya. (RZ/Sur)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion