Puluhan Anggota Ormas Projo Sampang Ikuti MUSRA di Grand City Surabaya

Puluhan Anggota Ormas DPC ProJo Sampang Saat Mengikuti Acara MUSRA XIII di Surabaya (Foto: Varies)



Lpktrankonmasi.com, SURABAYA - Puluhan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi Kabupaten Sampang. Mengikuti acara Musra XIII Jawa Timur di Grand City, Surabaya, Minggu (15/01/2023)

Puluhan relawan Jokowi tersebut berangkat dari Sampang. Menggunakan Bus, ialah titik kumpul di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. 

Acara MUSRA XII dihadiri langsung oleh Presiden Jokowidodo dan juga beberapa Pejabat teras yang ada di Jawa Timur.

Herman Hidayat, Ketua ProJo Sampang mengatakan, ada sekitar 60 orang dari Sampang yang mengikuti acara musyawarah rakyat bersama Presiden RI, Ir H Jokowidodo.

"60 (enam puluh) orang tersebut terdiri dari beberapa unsur masyarakat. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh kyai, wartawan, dan juga LSM. Namun, yang kita utamakan adalah anggota Ormas ProJo Sampang," tuturnya. 

Menurutnya, acara MUSRA ini sangatlah penting. Karena hal ini untuk menentukan nasib Indonesia kedepan, nanti kita voting bersama. Mau pilih siapa, untuk pemimpin pengganti Pak Jokowidodo. 

"Voting tersebut nanti diakumulasikan, siapa nanti terbanyak. Maka suara terbanyak lah yang akan menjadi calon Presiden, bisa Pak Ganjar, bisa juga Prabowo," ucapnya sambil tersenyum. 

Sementara itu Ketua Panitia Musra XIII Achmad Fauzi mengatakan Musra ini merupakan rapat akbar masyarakat di luar parlemen untuk menggodok siapa tokoh yang layak memimpin NKRI pasca berakhirnya masa kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo pada Oktober 2024 mendatang.

"Semoga apa yang diputuskan Musra pertama hingga ke-13 nantinya juga tidak beda dengan yang direkomendasikan partai," ujar Fauzi di Surabaya, dikutip dari Detik.com.

Fauzi membeberkan saat ini ada tiga nama kuat yang muncul sebagai capres dari hasil Musra sebelumnya. Pertama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, lalu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan.

Sementara untuk cawapres muncul nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menkopolhukam Mahfud MD.

"Nantinya teknik memilih pemimpin dengan mengusulkan nama yang diinginkan dan dikirim pada nomor yang ditentukan di lokasi acara. Insya Allah nanti Pak Jokowi juga rawuh," tandas Fauzi. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion