Babinsa Mlonggo Bantu Evakuasi Rumah Warga Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

  


JEPARA,  Trankonmasi.com - Akibat hujan deras disertai angin kencang  sebuah pohon sengon tumbang menimpa rumah salah satu rumah warga Dukuh Boto, Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji. Kabupaten Jepara. Minggu, (26/2/2023).

Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 03:30 WIB.  Pohon tumbang menimpa rumah warga bagian belakang rusak berat di bagian atap sejumlah genting berhamburan dan pecah. 


Dengan adanya peristiwa itu Babinsa Kopda Ricco anggota Koramil 09/Mlonggo menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan peninjauan dan berkoordinasi dengan warga setempat untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Menurut Babinsa Kopda Ricco dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa akan tetapi pemilik rumah menggalami kerugian mencapai sekitar 5 juta.

Lebih lanjut, Babinsa Kopda Ricco menyampaikan untuk mengevakuasi pohon tumbang ini dilakukan dengan warga sekitar Pukul 07.30 WIB.



"Tak bosan-bosannya kami Babinsa di jajaran Kodim 0719/Jepara untuk menghimbau kepada warga binaan supaya senantiasa berhati-hati di musim penghujan yang terus menguyur wilayah Kabupaten Jepara ini, apabila ada kejadian seperti ini agar segera menghubungi ataupun melaporkan petugas agar segera ditanggulangi," kata Babinsa, (D Terong -Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion