Sinergitas Babinsa Tempur dan Warga Bersihkan Material Akibat Tanah Longsor

 


JEPARA , Trankonmasi.com - Wilayah Kabupaten Jepara diguyur hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan tanah longsor di Desa Tempur,  Kecamatan Keling,  Kabupaten Jepara,  Minggu, (26/2/2023)


Peristiwa tersebut menyebabkan tertutupnya akses jalan utama desa Tempur. Yang berakibat jalan tidak bisa dilalui oleh warga maupun kendaraan roda dua dan empat.

Untuk mengatasi kejadian itu, Babinsa Koptu Nono Dwi Riyanto anggota Koramil 08/Keling jajaran Kodim 0719/Jepara bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah longsor yang menutup akses jalan tersebut.


Dikatakan Babinsa Koptu Nono Dwi Riyanto kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Tempur semakin semangat dalam bekerja bakti.



"Di wilayah kami sering terjadi bencana tanah longsor apabila musim hujan untuk itu kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah binaan," kata Babinsa.


Lebih lanjut, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik serta kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga untuk meringankan beban warga Desa Tempur. (D Terong - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion