Kinerja Bagus Babinsa Sowan Kidul dan Warga Perbaiki Tanggul Jebol

 


JEPARA , Trankonmasi.com – Dalam beberapa hari terkahir ini, hujan dengan instensitas tinggi menguyur wilayah Kabupaten Jepara, yang menyebabkan Sungai Jorotan di Desa Sowan Kidul dan Desa Tedunan Kecamatan Kedung, meluap sehingga menyebabkan tanggul sungai jebol karena tidak mampu menahan derasnya debit air.


Akibat jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan banjir dan masuk ke pemukiman warga, dengan ketinggian sekitar 20 centimeter, kejadian itu terjadi pada Minggu, (26/2/2023) kemarin sekitar Pukul 02.30 WIB dini hari.



Atas kejadian itu, Babinsa Serda Sutono anggota Koramil 02/Kedung melaksanakan peninjauan dan melakukan upaya bersama warga dengan bergotong-royong memperbaiki tanggul dengan menggunakan karung berisi pasir dan tanah serta kayu maupun bambu sebagai penahan untuk menutupi tanggul yang jebol. Pada Senin, (27/2/2023) sekitar Pukul 08.00 WIB.


“Kami bersama warga bergotong-royong memperbaiki tanggul yang jebol akibat meluapnya air sungai jerotan, meskipun dalam kerja bakti ini hujan terus menguyur kami tetap semangat agar air tidak masuk ke pemukiman warga,” kata Babinsa.



Lebih lanjut, Babinsa Serda Suntono berharap dengan adanya perbaikan tanggul ini mudah-mudan air tidak naik lagi dan pemukiman warga aman.


“Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang bermukim disekitar aliran sungai agar tetap waspada, mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi,” ungkapnya. (Denny P - pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion