Cegah Wabah PMK, Babinsa Tunahan Dampingi Tim Kesehatan Vaksinasi Hewan Ternak

 


JEPARA, Trankonmasi.com – Untuk mencegah wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta mensukseskan program nasional, Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, menerjunkan tim kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada pemilik ternak di Desa Tunahan, Kamis, (16/3/2023).

Guna mendukung program tersebut demi kelancaran jalannya tim kesehatan memberikan penyuntikan vaksinasi pada hewan ternak, Babinsa M. Sofyan anggota Koramil 08/Keling, jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan. 


Dikatakan Babinsa Serda M. Sofyan mengatakan bahwa kegiatan penyuntikan ini dilakukan oleh tim kesehatan hewan untuk mengantisipasi salah satu penyakit pada hewan ternak maupun untuk mengatasi penyebaran virus PMK.

“Selain memberikan pemeriksaan dan vaksinasi, tim kesehatan juga memberikan sosialisasi ke warga yang mempunyai hewan ternak,” kata Babinsa.



Lebih lanjut, dirinya menyampaikan pelayanan kesehatan dilakukan secara gratis agar dapat membantu pemilik hewan ternak. 

“Kami berharap kepada para peternak hewan meskipun ternaknya sudah di suntik vaksin supaya selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya, agar tidak mudah terserang penyakit,” pungkasnya. (Denny P - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion