Prajurit TNI Kodim 0719/Jepara Terima Penyuluhan Penyakit Degeneratif

 


JEPARA,  Trankonmasi.com – Klinik Kartika 22 Jepara, menggelar penyuluhan penyakit degeneratif (Hipertensi) kepada anggota TNI Kodim 0719/Jepara di aula Makodim di Jl. Rw Mongginsidi No. 8, Kelurahan Jobokuto, Jepara. Kamis, (16/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh dr. Abdul Rohim beserta tim kesehatan dari Klinik Kartika 22 Jepara dan juga anggota TNI dari Kodim 0719/Jepara.


Dikesempatam itu, dr Abdul Rohim menjelaskan penyakit degeneratif  adalah adalah penyakit yang muncul akibat proses kemunduran fungsi sel tubuh, yaitu dari keadaan normal menjadi lebih buruk. Disebabkan oleh seiring bertambahnya usia atau karena pola hidup yang tidak sehat seperti penyakit hipertensi.

“Penyakit ini disebabkan oleh berbagai faktor yaitu efek langsung dari penggunaan normal tubuh, kesehatan yang buruk, atau gaya hidup tak sehat,” kata dr. Abdul Rohim.


Lebih lanjut, dr. Abdul Rohim menyampaikan dengan melakukan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Materi Penyakit Degeneratif ini kepada Para Prajurit TNI khususnya Kodim 0719/Jepara agar dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar penyakit-penyakit degeneratif, agar para prajurit TNI dapat mengantisipasi dan
melaksanakan upaya pencegahan penyakit dan deteksi penyakit sedini mungkin.

Sedangkan dalam kegiatan penyuluhan itu, para anggota TNI Kodim 0719/Jepara yang mengikuti Penyuluhan Kesehatan merasa senang dan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan menjadi tau fakta seputar penyakit degeneratif. (Denny P - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion