Selesaikan Permasalahan Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi

 


JEPARA,  Trankonmasi.com – Sebagai seorang Babinsa tentunya mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menjaga wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif jauh serta membantu setiap permasalahan masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa Serda Wahyudi anggota Koramil 05/Mayong bersama Bhabinkamtibmas Bripka Priyo Utomo menyelesaikan permasalahan warga binaan terkait dengan mesin penggiling padi yang mengganggu salah satu warga, yang berada di Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Senin, (27/3/2023) malam.

Untuk itu,, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat kewilayahan hadir ditengah-tengah mereka membantu mediasi dan menjadi penengah dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Pelaksanaan mediasi berlangsung di Kantor Desa Bungu, dan  disaksikan oleh oleh Petinggi Desa Bungu Hartoyo, Perangkat desa, Ketua RT maupun RW, guna mengetahui duduk permasalahanya.

Dikesempatan itu, Babinsa Serda Wahyudi mengatakan dengan diadakannya mediasi ini harapnya  masing-masing pihak dapat mengalah dan jangan mempertahankan ego, setiap masalah tentunya dapat diselesaikan secara kekeluargaan seperti ini, sehingga semua permasalahan dapat terselesaikan dan tidak menyebabkan keributan yang terjadi antar sesama.



“Dalam mediasi ini kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada masyarakat apabila ada suatu permasalahan segera dilaporkan, baik kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinsa maupun Bhabinkamtibmas ataupun juga kepada aparat Desa.

 “Dengan selesainya mediasi secara kekeluargaan permasalahan dapat segera diselesaikan dan juga kerukunan antar warga pun tetap terjaga,” pungkas Babinsa. (Denny P - Pendim 0719/Jepara).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion