Teladan Bagi Masyarakat Giat Mingguan Rutin Aiptu H. Kurniadi, SH


Kebumen,  Trankonmasi.com - Kegiatan Jum'at berkah yang dipandegani Aiptu Haji Kurniadi, SH bersama teman - teman putih abu-abu. Giat Jum'at berkah ini rutin dilakukan setiap hari Jum'at yang dilakukan di Jalan stasiun Karanganyar, kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen.,Jumat  ( 10/3/2023 ).


Kegiatan Jum'at berkah berawal Tahun 2017 Aiptu Haji Kurniadi SH, dengan uang pribadi  modal 200 ribu  kemudian minta koordinasi bersama teman - teman alumni SMA nya yang di perantauan dan di sambut baik. Tepatnya pada awal Maret 2017 hingga terlaksana kegiatan rutinitas Jum'at berkah ini.


Ketika di minta klarifikasi Aiptu Haji Kurniadi SH , acara rutinitas  Jum'at berkah  ini mengatakan .."karena saya  kelahiran Karanganyar, saya ingin membantu warga dan memberi contoh kepada orang-orang lain yang rejekinya lebih supaya ikut berbagi pada masyarakat."pungkasnya. 


Hal senada juga di sampaikan oleh pengurus acara Jum'at  berkah ini , yaitu ibu Hajjah Kurniadi selaku bendahara."kegiatan  ini  setiap hari Kamis berbagi tugas ,  ada yang memasak nasi , lauk pauk dan belanja 

"imbuh beliau. Tidak hanya  berbagi nasi kotak , Aiptu Haji Kurniadi  SH juga berbagi telur mentah 20 kilogram  juga beberapa karton mie instan ke salah satu pondok pesantren yang berada di sekitar Kebumen. 



Bu Desi salah satu warga sekitar mengatakan." kegiatan ini sangat menolong kami warga miskin bisa sarapan pagi mba , berupa nasi dan lauk pauk." Jelasnya . Hal yang sama juga di ungkapkan oleh pak Sarno ,"kalau acara yang sudah 5 tahun ini sangat menolong warga miskin seperti kami.Semoga para dermawan yang ada di daerah Karanganyar  mengikuti jejak pak komandan mba , agar berbagi dengan kami warga yang kurang mampu."


Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bahwa ada rejeki mereka warga  yang kurang mampu  , kesederhanaan Aiptu Haji Kurniadi SH yang bertugas di Lantas Kebumen bisa menjadi contoh kita semua.

Fitriyani

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion